Olahraga

Kalahkan Filipina 5:0, Vietnam Siap Hadapi Indonesia

Rabu, 03 Agustus 2022 - 21:26 | 24.65k
Timnas Vietnam U-16 di Piala AFF U-16 2022. (Foto: Twitter/@affpresse)
Timnas Vietnam U-16 di Piala AFF U-16 2022. (Foto: Twitter/@affpresse)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Kemangan besar kembali dibukukan Timnas U-16 Vietnam pada laga lanjutan penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2022. Bermain di Stadion Sultan Agung Bantul Rabu (3/8/2022), mereka menang telak atas Timnas U-16 Filipina dengan skor 5:0.

Mendominasi permainan sejak awal babak pertama, Vietnam baru dapat mencetak gol pada akhir babak pertama. Masing - masing melalui tendangan dari Le Van Thuan di menit ke-39 dan Le Dinh Long Vu di menit ke-41. Kedudukan 2:0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Vietnam terus menggempur pertahanan Filipina. Akibatnya 3 gol berhasil dicetak pada babak kedua. Masing-masing oleh Phan Thanh Duc Thien di menit ke-54. Disusul Le Dinh Long Vu pada menit56. Serta Hoang Cong Hau pada menit 71.

Pertahanan Filipina semakin rapuh, menyusul dikeluarkannya Alexander John Sabatin pada menit 87, setelah menerima kartu merah dari wasit Abdul Hakim Mohd Haidi dari Brunei. Namun hingga berakhirnya babak kedua tidak tercipta gol lagi. Sehingga skor akhir 5:0 untuk keunggulan Vietnam. 

Pelatih Filipina Christoper Edim Pedimonte mengakui, kualitas tim Vietnam berada satu level di atas Filipina. Bahkan secara jujur dirinya mengakui lebih berat menghadapi Vietnam dibanding saat melawan Indonesia. Agar terhindar dari posisi juru kunci, Filipina harus menang pada laga terakhir melawan Singapura.

Sementara pelatih Vietnam Nyuyen Quoc Tuan mengaku, belum mengeluarkan kekuatan penuh untuk menekuk Filipina. Kemenangan ini akan menjadi modal penting saat menghadapi Indonesia pada laga terakhir penyisihan Grup A. Terkait strategi yang akan digunakan saat menghadapi Indonesia, pria asli Vietnam ini mengaku hanya akan menampilkan permainan terbaik.

"Tidak ada strategi khusus untuk mengalahkan Indonesia (di Grup A Piala AFF U-16 2022)," tegas pelatih Timnas U-16 Vietnam, Nguyen Quoc Tuan. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES