Indonesia Positif

Anak Yatim dan Jompo Terima Santunan Mayasari Grup dan DPC Gerindra Kota Tasikmalaya

Rabu, 03 Agustus 2022 - 22:33 | 39.99k
Ketua Pelaksana Kegiatan Tebar Berkah Bersama Anak Yatim dan Jompo H.Usman Kusmana, M.Si di Sekretariat Padepokan Laskar Siliwangi Kampung Babakan Pala Kelurahan Kersamenak Kecamatan Kawalu, Rabu (3/8/22) (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)
Ketua Pelaksana Kegiatan Tebar Berkah Bersama Anak Yatim dan Jompo H.Usman Kusmana, M.Si di Sekretariat Padepokan Laskar Siliwangi Kampung Babakan Pala Kelurahan Kersamenak Kecamatan Kawalu, Rabu (3/8/22) (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TASIKMALAYA – Sebagai bentuk syukur serta memaknai momentum bulan Muharam 1444 H Keluarga besar Mayasari Group dan DPC Partai Gerindra Kota Tasikmalaya menggelar acara tebar berkah. Puluhan anak yatim dan jompo hadiri acara Tebar Berkah di Sekretariat Padepokan Laskar Siliwangi Kampung Babakan Pala Kelurahan Kersamenak Kecamatan Kawalu, Rabu (3/8/2022). 

Kegiatan rutin tahunan itu digelar sebagai bagian dari semangat tahun baru Islam sekaligus bentuk kecintaan keluarga besar Mayasari Group dan Gerindra terhadap yatim piatu dan jompo.

Ketua Pelaksana Kegiatan H.Usman Kusmana, M.Si kepada TIMES Indonesia mengungkapkan Bulan Muharam merupakan bulan yang disebut "Lebarannya" Anak yatim.

Anak-Yatim-dan-Jompo.jpgNyonya Hj Amir Mahfud (paling kiri) menyerahkan bantuan untuk anak yatim dan jompo di Sekretariat Padepokan Laskar Siliwangi Kampung Babakan Pala Kelurahan Kersamenak Kecamatan Kawalu, Rabu (3/8/22) (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

"Jadi selain semangat tahun baru Islam, kami juga berharap doa dari mereka menjadi berkah bagi keluarga besar Mayasari dan kemajuan DPC Gerindra Kota Tasik," ungkapnya. 

Usman menuturkan doa dari para anak yatim dan jompo diharapkan menjadi dorongan yang kuat agar niatan Viman Alfarizi Ramadhan untuk mengikuti kontestasi Pilkada 2024 mendapat kelancaran, keberkahan dan kemanfaatan untuk masyarakar kota Tasikmalaya.

Usman menambahkan kegiatan tebar berkah ini akan dilakukan di sepuluh kecamatan di kota Tasikmalaya dengan target penerima mencapai kisaran 2.000 orang. 

"Ini merupakan titik ketiga, Insyaallah akan dilakukan di sepuluh kecamatan di Kota Tasikmalaya dengan target 2.000 anak yatim dan jompo," terangnya.

Usman menambahkan bahwa majunya Viman semata-mata untuk mendorong kejayaan masyarakat Kota Tasikmalaya. "Melalui doa mereka pun, kita berharap agar kota Tasik kelak bisa memiliki pemimpin yang amanah, baik dan bisa membawa kota Tasikmalaya menuju kejayaannya.

Usman pun mengaku dari beberapa kegiatan pemberdayaan dan penyerapan aspirasi masyarakat Kota Tasikmalaya sudah menangkap signal yang positif dari hasil survey yang sudah dilakukan internal Gerindra, tetapi saat ini dia belum bisa memastikan mengungkapkan hasil survey secara detail. 

Sementara itu Ketua DPC Gerindra H.Aslim pun memandang bahwa agenda itu sangat baik dan diyakini jadi berkah. Ia menegaskan bahwa perjuangan dalam meraih target apapun tidak hanya dilakukan secara lahiriah melainkan spiritualitasnya.

"Nah kegiatan mulia yang diinisiasi keluarga Mayasari Grup dan DPC Gerindra ini jadi salah satu perjuangan spiritualnya. Kita yakin dengan doa-doa anak yatim dan jompo akan membuka pintu-pintu berkah," kata Aslim.

Ketua Wanhat DPC Gerindra H.Nandang menambahkan bahwa inisiatif Mayasari Grup jadi pelecut semangat kader Gerindra untuk sama-sama berkontribusi dalam meraih keberkahan bersama.

"Para kader juga ingin mendapat berkah serupa, jadi ketika ada inisiatif itu, mereka juga ikut terlibat dan berkontribusi dalam memfasilitasi kegiatan ini," ujarnya. 

Tampak hadir dalam penyerahan santunan, Anggota Dewan Pembina DPP Gerindra H.Amir Mahfud, Ketua Dewan Penasehat DPC Gerindra H.Nandang Suryana, Ketua DPC Gerindra Kota Tasikmalaya H.Aslim SH, dua anggota DPRD Kota Tasikmalaya H.Murjani, H.Ridlwan Nurfaozan S.Pd dan para tokoh Kawalu serta sekitar seratus anak yatim dan jompo. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES