Entertainment

Rans Entertainment, Tasya Farasya, dan Fadil Jaidi Influencer Paling Kredibel

Rabu, 03 Agustus 2022 - 22:12 | 55.23k
Rans Entertainment menjadi Influencer paling kredibel. (FOTO: instagram Rans Entertainment)
Rans Entertainment menjadi Influencer paling kredibel. (FOTO: instagram Rans Entertainment)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Rans Entertainment, Tasya Farasya, dan Fadil Jaidi menjadi influencer paling kredibel atau dipercaya dalam riset survei WOW Influencer yang digelar oleh MarkPlus, Inc.

“Riset ini bertujuan untuk mengetahui apakah rekomendasi yang diberikan dapat benar-benar mempengaruhi masyarakat untuk membeli suatu produk,“ ucap Manager MarkPlus, Inc Aniza Nurfebriany dalam keterangan tertulisnya yang diterima pada Rabu (3/8/2022).

Aniza menjelasakan, survei yang bertujuan untuk mengetahui tingkat kepercayaan masyarakat terhadap rekomendasi influencer ini melibatkan 1.000 netizen di Indonesia dengan persebaran geografis Jabodetabek (34%), Jawa Tengah dan DI Yogyakarta (20%), Jawa Timur (17%), Jawa Barat dan Banten (17%), Sumatera (7%), Kalimantan (2%), Bali, NTB dan NTT (2%), serta Sulawesi (1%).

Influencer.jpgHasil survei influencer paling kredibel dan diikuti netizen. (FOTO: MarkPlus)

Dalam mengukur performa influencer, MarkPlus menggunakan dua matriks diantaranya 'Influencer Credibility Ratio' yaitu persentase netizen yang mengetahui dan mempercayai rekomendasi influencer tersebut dan 'Influencer Follow Ratio' yaitu persentase netizen yang mengetahui dan akhirnya mengikuti (follow) influencer tersebut di media sosial.

“Pada akhirnya penggunaan influencer untuk merekomendasikan produk jadi salah satu strategi pemasaran yang digunakan oleh brand. Hal ini menimbulkan pertanyaan mengenai efektivitas dari penggunaan influencer itu sendiri,“ jelasnya.

Dalam survei yang digelar MarkPlus, Inc ini melibatkan berbagai nama influencer seperti Ria Ricis, Deddy Corbuzier, Baim Paula, The Hermansyah A6, Boy William, Atta Halilintar dan Luna Maya ini menempatkan Rans Entertainment sebagai posisi pertama sebagai influencer paling kredibel, disusul Tasya Farasya, dan Fadil Jaidi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES