Peristiwa Nasional Kaisar Ferdy Sambo

Komisi III DPR RI Optimistis Polri Mampu Selesaikan Kasus Penembakan Brigadir J

Rabu, 03 Agustus 2022 - 18:50 | 22.29k
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni (FOTO: Dok. DPR RI)
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni (FOTO: Dok. DPR RI)
FOKUS

Kaisar Ferdy Sambo

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni meyakini Polri dapat menyelesaikan kasus baku tembak di rumah dinas kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri yang menewaskan Brigadir J, secara transparan, jujur, serta dalam koridor hukum yang berlaku.

"Saya meminta agar para pihak ikuti saja prosesnya yang sudah sesuai dengan aturan yang berlaku, karena saya yakin polisi pun menangani kasus ini dengan penuh profesionalitas. Sejauh ini juga mereka telah bekerja secara independen, terbuka, tanpa tekanan, dan tidak bisa diintervensi oleh siapapun," ucapnya di Jakarta, Rabu (3/8/2022).

Dia juga meminta masyarakat dan pihak-pihak terkait untuk bersabar dan menghormati proses penyelidikan terhadap kasus penembakan di kediaman mantan Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo yang masih berjalan. 

Menurutnya, penyelidikan kasus tersebut sudah berjalan dan akan terus diperbaharui perkembangannya oleh kepolisian. "Jadi, apapun hasil penyelidikan dari tim khusus, saya meminta semua pihak harus bersabar dan menerima dengan lapang dada," tutur Sahroni.

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, demikian lanjut Sahroni, sudah berkomitmen untuk menyampaikan secara transparan hasil dari penyelidikan tim khusus yang telah dibentuk dan meminta masyarakat harus menunggu.

"Jadi, mari kita tunggu keterangan resmi dari Pak Kapolri, yang juga sudah berkomitmen untuk menyampaikan hasil dari penyelidikan tim khusus. Saya juga meminta agar semua pihak tidak berandai-andai hingga menyebabkan berita liar di masyarakat," ujarnya.

Selain itu, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni berharap jajaran Polri memiliki sifat ksatria dan berjiwa besar dalam menghadapi persoalan baku tembak yang menewaskan Brigadir J tersebut, seperti yang sudah ditunjukkan Kapolri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES