Politik

Sejumlah Masyarakat di Jabar dan Sulut Dukung Puan Maju Pilpres 2024

Rabu, 03 Agustus 2022 - 17:05 | 26.37k
Ketua DPR RI Puan Maharani - (FOTO: dok DPR RI)
Ketua DPR RI Puan Maharani - (FOTO: dok DPR RI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Masyarakat dari tiga daerah di Jawa Barat yang tergabung dalam Relawan Pejuang Puan Maharani pada Minggu 1 Agustus 2022 lalu mendeklarasikan dukungan pencapresan Puan Maharani pada Pemilihan Presiden (Pilpres) Tahun 2024. Tiga daerah itu adalah Kuningan, Tasikmalaya dan Pangandaran. 

Relawan Pejuang Puan Maharani sengaja mendeklarasikan dukungannya pada momentum bulan Kemerdekaan Republik Indonesia. Dengan harapan, deklarasi memberikan spirit sekaligus memacu para relawan untuk bergerak menyosialisasikan Puan pada masyarakat akar rumput.

"Deklarasi ini sebagai ikhtiar kami untuk mendukung dan membantu sosok yang kami kagumi, yaitu Ibu Puan. Kami akan terus bergerak demi Ibu Puan," kata Koordinator Relawan Pejuang Maharani Jawa Barat Syahrul Latif dalam keterangan tertulisnya, Rabu (3/08/2022).

"Ibu Puan ini sosok seorang profesional dan pekerja keras, bukan tipe yang suka pencitraan, tapi lebih menekankan pada hasil kinerja dari tugas yang diembannya. Kami perlu menyampaikan berbagai hal kepada masyarakat di akar rumput kenapa layak menjadi presiden," 

Rencananya, selain Kuningan, Tasikmalaya dan Pangandaran, pihaknya juga akan menggelar deklarasi di seluruh daerah di Propinsi Jawa Barat. Selanjutnya seluruh relawan diinstruksikan untuk menyosialisasikan pencapresan Puan sekaligus menyerap aspirasi masyarakat.

"Kami juga memfasilitasi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi untuk Ibu Puan Maharani, sebab banyak masyarakat Jawa Barat, utamanya wilayah basis PDIP, menginginkan agar Ibu Puan menjadi Presiden meneruskan Pak Jokowi," katanya.

Selain di Jawa Barat, deklarasi dukungan pencapresan Puan Maharani juga dilakukan masyarakat Sulawesi Utara. Khususnya masyarakat dari Kabupaten Bolaang Mongondow dan Bolaang Mongondow Timur. Mereka mendukung Puan untuk melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo. 

Koordinator Relawan Pejuang Maharani Sulawesi Utara Doddy Abdallah mengatakan, relawan dari Sulut berasal dari masyarakat akar rumput. Dari tokoh desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, hingga mantan sangadi atau kepala desa.

"Dukungan kepada Ibu Puan menjadi presiden sungguh luar biasa di Sulawesi Utara, hingga kami mendeklarasikan diri menjadi bagian dari Relawan Pejuang Puan Maharani," kata Doddy.

Ia mengungkapkan, deklarasi yang dilakukan masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow dan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur adalah bentuk komitmen masyarakat yang secara sukarela mendedikasikan diri untuk berjuang bersama-sama mendukung Puan Maharani menjadi Presiden RI.

"Kami juga tak menyangka jika dukungannya sangat besar, sehingga kami akhirnya menggelar deklarasi," imbuhnya.

Doddy menekankan, Indonesia membutuhkan pemimpin seorang perempuan mengerti akar persoalan masyarakat di akar rumput dan figur itu ada pada Puan Maharani. Disinggung bagaimana keberpihakan Puan saat menjabat sebagai Menko PMK dengan menghadirkan Kartu Indonesia Pintar dan Sehat, juga di DPR saat ini dengan mengawal beberapa RUU yang berpihak pada wong cilik.

"Sudah waktunya Indonesia dipimpin oleh perempuan yang benar dalam kerja, bukan pencitraan, bahkan Puan cenderung menyembunyikan prestasi demi menaikkan reputasi Presiden, orang baik ini, pantas kita dukung," katanya.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES