Peristiwa Nasional

Mantan Ajudan Presiden RI Jokowi Jadi Danlanud Sulaiman Bandung

Rabu, 03 Agustus 2022 - 16:58 | 79.01k
Danlanud Sulaiman yang baru, Kol Pnb Abdul Haris memberi sambutan Sertijab Danlanud Sulaiman di Rumah Jabatan Bupati Bandung Dadang Supriatna, Rabu (3/8/2022). (FOTO: Iwa/TIMES Indonesia)
Danlanud Sulaiman yang baru, Kol Pnb Abdul Haris memberi sambutan Sertijab Danlanud Sulaiman di Rumah Jabatan Bupati Bandung Dadang Supriatna, Rabu (3/8/2022). (FOTO: Iwa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNGDanlanud Sulaiman yang baru, Kol Pnb Abdul Haris, ternyata merupakan salah satu mantan ajudan Presiden RI Jokowi sejak tahun 2019. Hal itu terungkap dalam acara Serah Terima Jabatan Komandan Lanud Sulaiman Kabupaten Bandung di Rumah Jabatan Bupati Bandung Dadang Supriatna, Rabu (3/8/2022).

Kol Pnb Abdul Haris menggantikan posisi Danlanud Sulaiman yang sebelumnya dijabat Kol Pnb Mokh. Mukhson.

"Pak Abdul Haris ini pernah menjadi ADC-nya (ajudan) RI 1. Insya Allah, Kabupaten Bandung makin bedas dengan memiliki Danlanud yang seorang mantan ajudan Presiden Jokowi dan tentunya kita juga akan bisa bekerjasama dengan baik," ucap Bupati Bandung dalam sambutannya.

Danlanud-Sulaiman-2.jpg

Bupati mengungkapkan utnuk tetap menjaga kesolidan dan kekompakan dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pihaknya terus melaksanakan pertemuan rutin bulanan untuk membahasa kondisi kekinain Kabupaten Bandung.

"Selamat datang untuk Bapak Dalnlanud yang baru, Kol Abdul Haris. Tentunya kita harus tetap menjaga kekompakan dan terus berkolaborasi untuk menjaga Kabupaten Bandung yang semakin bedas (kuat)," ucap Bupati Dadang Supriatna.

Menurutnya selama ini yang paling berkesan adalah Lanud Sulaiman juga dijadikan tempat pemberangkatan jemaah haji asal Kabupaten Bandung sehingga sukses dalam jadwal pemberangkatannya. Begitu pula apresiasi disampaikan bupati karena selama menghadapi pandemi Covid-19, bersama Danlanud Kol Pnb Mukhson juga sukses menanggulangi pandemi dan vaksinasi massal di Lanud Sulaiman.

Danlanud-Sulaiman-3.jpg

"Selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru untuk Pak Mukson yang sekarang menjabat Paban Renlat Kodiklatau. Semoga semua yang telah diabdikan Pak Mukson selama menjabat Danlanud Sulaiman di Kabupaten Bandung, pengabdian beliau kepada masyarakat menjadi amal ibadah dan bekal di akhirat. Apalagi semasa pandemi Covid-19 Pak Mukson telah bekerjasama dengan baik, sehingga bisa sukses ditanggulangi dengan kordinasi yang baik antar Forkopimda Kabupaten Bandung sehingga solid dan kompak," ucap Bupati Bandung. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES