Kesehatan

Anies Baswedan Ubah Nama "Rumah Sakit" di Jakarta Jadi "Rumah Sehat"

Rabu, 03 Agustus 2022 - 15:07 | 58.95k
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (FOTO: Pemprov DKI Jakarta)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (FOTO: Pemprov DKI Jakarta)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Gubernur Anies Baswedan melakukan penjenamaan rumah sakit umum daerah (RSUD) menjadi "Rumah Sehat" untuk Jakarta. Pencanangan penjenamaan RSUD menjadi "Rumah Sehat" dilakukan di RSUD Cengkareng, Jakarta Barat.

Melalui penjenamaan ini, mantan Rektor Universitas itu ingin agar rumah sakit tidak lagi sebagai tempat orang sakit. "Rumah sehat ini dirancang untuk membuat kita berorientasi pada hidup yang sehat, bukan sekadar berorientasi untuk sembuh dari sakit," katanya kepada wartawan, Rabu (3/8/2022).

"Selama ini rumah sakit kita, berorientasi pada kuratif dan rehabilitatif sehingga datang ke rumah sakit untuk sembuh, untuk sembuh itu harus sakit dulu sehingga tempat ini menjadi tempat orang sakit," jelasnya.

Ia menjelaskan, Pandemi Covid-19 juga membuatnya belajar pentingnya menjaga kesehatan. Anies pun ingin agar rumah sakit di Ibu Kota juga berperan dalam aspek pencegahan.

"Karena itu kita ingin rumah ini menjadi rumah di mana perannya ditambah, aspek promotif, aspek preventif," katanya lagi.

Dengan diubahnya nama tersebut, mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu berharap besar, pola pikir masyarakat dapat berubah. Ia ingin agar warga Jakarta datang ke rumah sehat untuk menjadi sehat dan lebih sehat.

"Datang ke rumah sehat untuk menjadi sehat, dan lebih sehat, dari mulai melakukan medical check up, sampai persoalan gizi, dan lain-lain, konsultasi," ujar Anies Baswedan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES