Olahraga

Persik Kediri Pinjamkan Dua Pemain Muda ke Klub Liga 2 dan Liga 3

Selasa, 02 Agustus 2022 - 20:20 | 23.93k
Dua pemain muda Persik, Jimmy Aronggear (kiri) dan Bagus Satrio (kanan) dipinjamkan untuk menambah jam terbang. (Foto: MO Persik)
Dua pemain muda Persik, Jimmy Aronggear (kiri) dan Bagus Satrio (kanan) dipinjamkan untuk menambah jam terbang. (Foto: MO Persik)

TIMESINDONESIA, KEDIRIPersik Kediri meminjamkan 2 pemain muda ke klub lain jelang penutupan bursa transfer Liga 1 2022/2023. Kedua pemain tersebut, yakni Bagas Satrio dan Jimmy Aronggear dipinjamkan ke 2 klub berbeda.

Bagas Satrio dipinjamkan ke ‘adik’ Macan Putih yang akan berlaga di kompetisi Liga 3, Persedikab. Pemain kelahiran 20 Februari 2001 yang juga putera asli Kediri ini diharapkan dapat membantu skuad Bledug Kelud menembus Liga 2 di musim ini. Persedikab sendiri bukan klub yang asing bagi Bagas Satrio. Sebelumnya bergabung dengan Persik Kediri, Bagas sempat bermain untuk klub yang bermarkas di Stadion Candha Bhirawa, Kabupaten Kediri tersebut.  

Musim lalu, Bagas Satrio memang kesulitan menembus skuad utama. Sepanjang Liga 1 2021/2022 Bagas tercatat hanya sekali masuk ke lapangan, itupun hanya untuk bermain selama 3 menit saat Persik menghadapi Persiraja Banda Aceh, 23 Februari 2022 lalu yang berakhir dengan kemenangan Persik 2;0. 

“Setelah melakukan evaluasi bersama tim pelatih dan pemain, kita memutuskan untuk meminjamkan keduanya supaya mendapatkan jam terbang, serta meningkatkan mental dan teknis dalam bermain," tutur Direktur Teknik Persik Kediri, Danilo Fernando. 

Sementara itu Jimmy Aronggear akan dipinjamkan selama semusim ke klub asal Pulau Borneo, Kalteng Putra yang berlaga di kompetisi Liga 2. Dengan dipinjamkan ke Kalteng Putra, pemain kelahiran 24 Februari 2002 ini sama seperti Bagas, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan mendapatkan menit bermain yang lebih banyak.  

Jimmy Aronggear datang pada bulan Mei lalu, menyusul koleganya Kelly Sroyer. Pemain kelahiran 24 Februari 2002 didatangkan dari PSBS Biak. Saat itu, pelatih Persik Javier Roca menyebut kemampuan Jimmy untuk bermain sama baiknya di sisi sayap pertahanan menjadi salah satu pertimbangan pihaknya memboyongnya ke dalam skuad Persik Kediri. Roca mengungkapkan, kedatangan Jimmy mampu memberi warna berbeda bagi Persik.

Bagas Satrio dan Jimmy Aronggear dipinjamkan selama semusim penuh dan akan kembali ke Persik setelah masa peminjaman selesai. "Baik Bagas dan Jimmy akan bermain hingga akhir musim di kompetisi masing-masing, setelah itu akan kembali ke Persik Kediri karena keduanya masih memiliki kontrak jangka panjang disini,” jelas Danilo Fernando lagi. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES