Gaya Hidup

Local Stage Festival: Kreasi Millenial Tanpa Batas

Selasa, 02 Agustus 2022 - 12:30 | 80.25k
Kemeriahan penampilan band di Local Stage Festival. (foto: Local Stage Festival untuk TIMES Indonesia)
Kemeriahan penampilan band di Local Stage Festival. (foto: Local Stage Festival untuk TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Millenial di Malang Raya punya wadah baru untuk berekspresi. Wadah itu bernama Local Stage Festival yang meliputi musik dan aneka kuliner yang bisa dicoba.

Local Stage Festival merupakan sebuah festival musik yang yang dihadiri band lokal seperti Rentenir, Food Boy Jimmy, sampai Coldiac.

Festival ini diadakan di Radio RRI Malang jalan Candi Panggung nomor 58, Mojolangu, Lowokwaru-Malang. 

Daniel, atau Ko Niel, pencetus agenda menjelaskan jika Malang menjadi agenda pertama Local Stage Festival. Nantinya, acara ini tidak akan hanya ada di Malang.  Namun acara yang berjalan pada Sabtu (29/07/2022) menjadi pelopor dimulainya Local Stage Festival di kota-kota lain.

"Sesuai dengan judulya, Local Stage ya artinya panggung untuk lokal. Kami ingin mensupport UKM-UKM local pride," kata Daniel. 

Local-Stage-Festival-b.jpg

Selain band-band yang cukup dikenal tampil di acara Local Stage Festival tersebut, juga hadir berbagai stand makanan dan minuman kekinian salah satu contohnya kopi. Wajar saja jika acara ini banyak diminati terutama dari kalangan kaum millenial.

Sebagai festival yang menjunjung tinggi nilai kearifan lokal, ukm yang ada pun juga berasal dari Malang. Hal ini tentu dapt menjadi inspirasi bagi wilayah lainnya di luar Malang untuk saling memberikan wadah bagi siapapun yang ingn berkarya. Daniel menyebut hal ini juga ingin selalu dikembangkan sejak pertama kali diadakannya Local Stage Festival. 

"Dari bidang kesenian, kita juga ingin menambahkan mural, fashion dan produk produk lainnya yang berasal dari Malang," Ungkap Daniel. 

Kegiatan ini diadakan juga memiliki tujuan untuk lebih memperkenalkan produk lokal. Daniel menyebut jika banyak masyarakat yang lebih menyukai produk lain misalnya produk luar negeri, padahal produk lokal milik kita juga tidak jauh lebih enak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES