Olahraga

Pesilat Asal Ponorogo Aji Bangkit Raih Medali Emas Kejuaraan Pencak Silat Dunia

Senin, 01 Agustus 2022 - 22:56 | 62.24k
Aji Bangkit Pamungkas pesilat asal Ponorogo berhasil medali emas di Kejuaraan Dunia Pencak Silat. (Foto: Jatimnow.com)
Aji Bangkit Pamungkas pesilat asal Ponorogo berhasil medali emas di Kejuaraan Dunia Pencak Silat. (Foto: Jatimnow.com)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Prestasi membanggakan diraih pesilat Indonesia asal Ponorogo  Aji Bangkit Pamungkas. Dia berhasil meraih medali emas pada ajang Kejuaraan Dunia Pencak Silat Dunia 2022 di Malaysia.

Aji Bangkit Pamungkas meraih emas kelas bebas 2 dengan menumbangkan atlet asal Thailand, Mr Adthapong Saengtep pada Minggu (31/7/2022).

Agus widodo, ayah Aji Bangkit mengaku bangga dengan raihan prestasi yang diperoleh anaknya menjadi juara dunia. Padahal untuk menjadi juara dunia anaknya harus kerja keras mengurangi berat badannya hingga 17 kg.

Agus menceritakan Aji Bangkit Pamungkas merupakan anak terakhir dari empat bersaudara, merupakan anak yang mandiri. Sebab ibunya merantau mulai dari tahun 2000. Saat itu, dirinya yang menjadi tulang punggung keluarga mendadak sakit keras, sedangkan, keempat anaknya harus tetap bersekolah dan menjalani kehidupan. Istrinya pun merantau ke Taiwan menjadi TKW di negeri tersebut. Kemudian pulang pada tahun 2016 dan tidak kembali merantau lagi.

Pesilat-Asal-Ponorogo-2.jpg

"Aji Bangkit Pamungkas pun hidup dibawah asuhannya," kata Agus Widodo, Senin (1/8/2022).

Agus sendiri merupakan pelatih pencak silat. Selain Aji Bangkit Pamungkas, anak ke 2 dan ke 3 nya juga ikut menjadi atlet pencak silat. 

Aji Bangkit Pamungkas mengikuti kejuaraan pencak silat internasional pertamanya pada tahun 2017 di Sea Games. Namun saat itu Aji Bangkit Pamungkas belum berhasil meraih medali.

Beberapa bulan kemudian Aji Bangkit Pamungkas meraih Juara 1 Asian Championship di Chengju, Korea Selatan. Selanjutnya pada tahun 2018, dia menjadi penyumbang emas pada Asian Games untuk kontingen Indonesia.

Aji Bangkit Pamungkas setelah menang di Asian Games pada 2018 menjadi PNS di Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga). Indonesia sendiri menjadi juara umum di Kejuaraan Pencak Silat Dunia 2022 di Malaysia dengan  meraih 11 medali emas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES