Politik

PDI Perjuangan Daftarkan 477.777 Anggota ke KPU RI, Ini Makna Filosofisnya

Senin, 01 Agustus 2022 - 19:03 | 27.06k
PDI Perjuangan mendaftar sebagai partai peserta Pemilu 2024 di KPU Pusat. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)
PDI Perjuangan mendaftar sebagai partai peserta Pemilu 2024 di KPU Pusat. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – DPP PDI Perjuangan mendaftarkan 477.777 nama anggota sebagai syarat pendaftaran peserta Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum RI (KPU RI). Ada makna filosofis di balik angka itu.

Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto yang akrab disapa Bambang Pacul, mengakui bahwa angka itu adalah salah satu yang unik dari proses pendaftaran tersebut.

“Kami siapkan anggota yang daftarkan adalah 477.777. Empat itu adalah gambaran kursi yang kita rebut kuasa elektoral, 77 itu adalah ultah republik kita," ujar Pacul.

Tahun ini, pada 17 Agustus mendatang, memang rakyat Indonesia akan memperingati hari kemerdekaan ke-77 RI.

Kemudian 7 yang ketiga bermakna harapan menerima pitulungan, “Pitutur yang baik untuk membuat pemilu lebih baik dan kita berharap juga tentu memenangkan hattrick sebagaimana yang diperintahkan dari ketua umum,” ujar Pacul.

Seberapa besar peluang hattrick alias menjadi pemenang pemilu ketiga kali berturut-turut sejak 2014? Pacul mengatakan bahwa kerja keras menjadi komitmen pihaknya sesuai perintah Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

“Dan ini harus dipahami, di dalam pemilu tidak ada ruang hampa. Semua akan bergerak untuk merebut dalam satu tujuan yang angka empat tadi,” tutur dia.

Bambang Pacul mengatakan KPU RI akan melakukan verifikasi terhadap berkas pendaftaran PDI Perjuangan untuk kemudian menentukan lolos tidaknya sebagai partai peserta Pemilu 2024. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES