Hukum dan Kriminal

Anggota Polresta Malang Kota Gagalkan Percobaan Bunuh Diri di Jembatan Suhat

Senin, 01 Agustus 2022 - 18:25 | 25.84k
Anggota Polresta Malang Kota saat menggagalkan aksi percobaan bunuh diri di jembatan Suhat, Senin (1/8/2022). (Foto: Dok. Humas Polresta Malang Kota/TIMES Indonesia)
Anggota Polresta Malang Kota saat menggagalkan aksi percobaan bunuh diri di jembatan Suhat, Senin (1/8/2022). (Foto: Dok. Humas Polresta Malang Kota/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Anggota Polresta Malang Kota yang bertugas di Polsek Lowokwaru berhasil menggagalkan percobaan bunuh diri seorang remaja di jembatan Jalan Soekarno-Hatta (Suhat), Senin (1/8/2022).

Diketahui, remaja tersebut berinisial TSJ (17) yang meresahkan warga dan pengendara sekitar yang melintas saat mondar mandir di pinggir jembatan.

Sontak, warga dan para pengendara pun menaruh firasat buruk atas gerak gerik TSJ saat berada di pinggir jembatan Suhat.

menggagalkan-aksi-percobaan-bunuh-diri-2.jpg

Karena khawatir dan berfirasat buruk, akhirnya warga dan pengendara yang melintas pun langsung melaporkan remaja tersebut ke pihak kepolisian yang tengah berjaga tak jauh dari lokasi kejadian, yakni di Pos Polisi Simpang Tiga Universitas Brawijaya (UB).

Saat itu, terdapat lima anggota kepolisian yang tengah berjaga, yakni Ipda Gofur Zuhri dari Kanit Lantas Polsek Lowokwaru, Aiptu Catur Wiyono, Aiptu Mashuri, Aipda Suwarno dan Bripka Candra sebagai anggota Unit Lantas Polsek Lowokwaru.

Usai menerima laporan, kelima anggota kepolisian tersebut pun bergegas lari menghampiri remaja yang berada di pinggir jembatan itu.

Benar saja, remaja itu sudah berada di batas pagar jembatan dengan posisi siap meloncat ke bawah jembatan Suhat.

Ketika anggota kepolisian tiba bersama masyarakat yang mengerumuni, mereka mencoba membujuk TSJ untuk mengurungkan niat bunuh diri.

Tak berselang lama ketika lima anggota kepolisian tersebut membujuk TSJ agar tak melompat, akhirnya dibantu warga dan pengendara yang melintas TSJ berhasil diamankan dan menggagalkan percobaan bunuh diri tersebut.

Belum diketahui motif TSJ melakukan percobaan bunuh diri. Namun, Kapolsek Lowokwaru, Kompol Suyoto membenarkan peristiwa percobaan bunuh diri tersebut.

"Kami mendapat informasi dari masyarakat atas apa yang dilakukan adik TSJ. Alhamdulilah, berhasil kita bujuk agar mengurungkan niatnya dan saat itu juga kita amankan," ujar Suyoto, Senin (1/8/2022).

Usai menggagalkan aksi percobaan bunuh diri tersebut, TSJ pun langsung diamankan ke Polsek Lowokwaru sembari dilakukan pendampingan dan penenangan.

Saat ini, pihak Polsek Lowokwaru tengah mencoba menghubungi keluarga TSJ untuk melakukan penyelesaian lebih lanjut. "Sudah kita bawa ke Polsek Lowokwaru untuk dilakukan pendampingan dan menenangkan diri," ungkapnya.

Tindakan responsif ini, lanjut Suyoto, atas arahan langsung dari bapak Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto yang meminta seluruh anggotanya agar senantiasa responsif dan bertindak cepat apabila ada laporan dari masyarakat.

"Kami implementasikan dalam kegiatan sehari-hari dan alhamdulilah hari ini kami berkolaborasi dengan masyarakat berhasil menyelamatkan satu nyawa dari aksi percobaan bunuh diri," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES