Peristiwa Internasional

Pebalap Sepeda Terbang ke Penonton Commonwealth Games, Ini Penyebabnya...

Senin, 01 Agustus 2022 - 17:44 | 45.12k
Matt Walls (atas) dari Inggris, George Jackson (kiri) dari Selandia Baru dan Joshua Duffy dari Australia (kanan) mengalami kecelakaan saat bersepeda 15km putra pada 31 Juli 2022. (FOTO: The Strait Times/ EPA-EFE)
Matt Walls (atas) dari Inggris, George Jackson (kiri) dari Selandia Baru dan Joshua Duffy dari Australia (kanan) mengalami kecelakaan saat bersepeda 15km putra pada 31 Juli 2022. (FOTO: The Strait Times/ EPA-EFE)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPebalap sepeda Inggris, Matt Walls terlibat dalam kecelakaan mengerikan di Commonwealth Games pada hari Minggu (31/7/2022). Dia terlempar melewati pagar pembatas dan menabrak kerumunan penonton di Lee Valley VeloPark.

Juara omnium Olimpiade yang berlaga di kualifikasi gores putra di venue London itu, mendapatkan perawatan selama lebih dari 40 menit, sebelum akhirnya harus dilarikan ke rumah sakit dengan ambulans.

Dilansir The Strait Times, sejumlah penonton juga terluka setelah Matt Walls bersama sepedanya "terbang" melewati rintangan di tikungan yang tinggi.

Pebalap berusia 24 tahun itu waktu itu berusaha menghindari pengendara lain yang jatuh lebih dulu dalam kecelakaan di bagian bawah. Tetapi saat dia menanjak dia memotong roda pembalap lain menyebabkan ia terlempar ke atas.

Sepeda-Terbang-2.jpg

Saksi mata mengatakan, karena kemiringan lintasan, penonton yang berada di barisan depan, tidak kelihatan ketika ada kecelakaan itu.

Seorang penonton pria menerima perawatan untuk luka di lengannya sementara seorang  gadis muda juga menerima perawatan medis.

Sisa sesi pagi di velodrome di Queen Elizabeth Olympic Park itu kemudian dibatalkan dan penonton diminta untuk meninggalkan velodrome, sementara staf medis merawat Matt Walls.

British Cycling mentweeted: "Setelah kecelakaan di goresan pria, Matt Walls & (Isle of Man) Matt Bostock sedang dirawat oleh petugas medis sebelum dibawa ke rumah sakit untuk perawatan lebih lanjut."

"Kami mengirimkan harapan terbaik kami kepada pengendara dan penonton yang terlibat dalam insiden tersebut, dan akan memberikan pembaruan lebih lanjut jika kami bisa," katanya 

Matt Walls memenangkan medali emas omnium dan perak madison untuk Tim GB di Olimpiade Tokyo tahun lalu.

Sebanyak delapan pebalap turun di lap terakhir balapan, dengan petugas medis dan pelatih segera bergegas membantu.

Seorang pelatih Inggris memanjat tebing untuk mencapai Matt Walls yang tergeletak diantara kerumunan orang.

Sebagian besar acara di Commonwealth Games diadakan di Birmingham, tetapi khusus lintasan bersepeda berlangsung di London, Inggris.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Widodo Irianto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES