Olahraga

Coach Persik Kediri: Tak Ada Pelatih Mau Kehilangan Top Skor-nya 

Senin, 01 Agustus 2022 - 16:25 | 24.84k
Mantan striker Persik Kediri Youssef Ezzejjari yang kini bermain untuk Bhayangkara FC berfoto bersama salah satu fans (Yobby/Times Indonesia)
Mantan striker Persik Kediri Youssef Ezzejjari yang kini bermain untuk Bhayangkara FC berfoto bersama salah satu fans (Yobby/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Dua striker Persik Kediri, Youssef Ezzejjari dan Septian Bagaskara memutuskan hijrah ke klub lain pada bursa transfer lalu. 

Septian Bagaskara bergabung dengan tim debutan Liga 1 Rans Nusantara sementara Youssef Essejjari memilih berlabuh bersama Bhayangkara FC.

Kepergian untuk hengkang itu menurut pelatih Persik Kediri Javier Roca adalah keputusan kedua pemain tersebut. Baik Youssef ataupun Septian Bagaskara,  sebenarnya masuk dalam proyeksi skuad Persik Kediri di musim 2022/2023. 

Musim pertama Youssef Ezzejjari di Indonesia bersama Persik, striker berpaspor Spanyol itu memang tampil moncer. 19 gol dari 32 penampilan, menjadikannya top skor Persik dan masuk 5 besar top skor Liga 1. 

"Sebenarnya bukan kita lepas. Mereka dapat opsi yang lebih bagus bagi mereka. Secara finansial mungkin, secara karir mungkin, secara menit bermain  terbaik. 2 pemain tersebut, saya jelaskan, itu masuk di list direkrut untuk tahun ini," tegas Javier Roca, Jumat, (30/07/2022) kemarin. 

Youssef Ezzejjari dalam 2 laga pertama Liga 1 telah mencetak 2 gol, dimana salah satunya mengakhiri mimpi Persik untuk meraih tiga angka dalam laga vs Bhayangkara FC, Minggu, (31/07/2022). Sementara Septian Bagaskara juga telah mencetak dua gol untuk Rans Nusantara FC. 

"Senang melihat Ezzejjari di tempat lain, apalagi (Septian) Bagaskara anak daerah yang mau merantau di luar untuk dapat satu tempat untuk bermain tapi itu sebenarnya full keputusan dari mereka, bukan manajemen, apalagi pelatih. Bisa dibilang siapa sih pelatih yang mau kehilangan top skor-nya?," ujarnya. 

Meski tak secara langsung mengakui, Roca mengisyaratkan kehilangan kedua striker itu menyisakan lubang di lini depan Persik. "Saya pikir kalau Benzema keluar dari real Madrid, Real Madrid juga akan susah cari penggantinya," tambah pria yang pernah bermain di banyak klub Indonesia ini. 

Persik Kediri sendiri di bursa transfer lalu mendatangkan sosok striker baru dari Brazil Joanderson. Saat pra-musim Joanderson mencetak 3 gol,  dua gol saat ujicoba melawan Persipasi Bekasi dan 1 gol saat melawan Dewa United. 

Selain itu Persik Kediri juga masih punya M Ridwan, Arsyad Yusgiantoro, serta Riyatno Abiyoso untuk memperkuat di lini depan. "Yang harus kita pikirkan kedepan adalah bagaimana memaksimalkan pemain yang ada sekarang," pungkas Roca. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES