Pendidikan UIN Malang

LP2M UIN Maliki Malang Galakkan Kultum Usai Shalat Dhuhur di Masjid At-Tarbiyah

Minggu, 31 Juli 2022 - 16:23 | 34.20k
Masjid At-Tarbiyah UIN Maliki Malang (FOTO: Adam Chesar Gunawan/TIMES Indonesia)
Masjid At-Tarbiyah UIN Maliki Malang (FOTO: Adam Chesar Gunawan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki Malang) bekerjasama dengan Takmir Masjid At-Tarbiyah untuk menggalakkan Kultum Ba’da Shalat Dhuhur.

Kegiatan semacam ini adalah kali pertama dilakukan di lingkungan kampus Ulul Albab dan dimulai dari hari Senin (1/8/2022) sampai nanti berakhirnya tahun 2022. 

Prof. Dr. H. Agus Maimun, M.Pd dipilih untuk mengawali Kultum Ba’da Shalat Dhuhur ini dengan materi ‘Pentingnya Menjaga Akal dari Pengaruh Lingkungan’. Juga dalam kultumnya, ia menegaskan bahwa dilaksanakannya kegiatan ini sebagai sarana menjaga pribadi civitas akademika dari akal dan perbuatan yang buruk.

Kultum-UIN.jpgPamflet Resmi Kegiatan (FOTO: Instagram @masjidattarbiyahuinmalang)

"Ini dalam rangka untuk kita saling mengingatkan, barangkali kita lupa terkait beberapa hal, sebab tidak mustahil dalam kehidupan kita ini ada sesuatu hal penting yang dilewatkan," ucap penceramah yang sekaligus juga Ketua LP2M UIN Maliki Malang tersebut.

Secara bergantian setiap hari Senin hingga Kamis yang akan bertindak sebagai penceramah adalah seluruh dosen - dosen dari berbagai fakultas yang ada di UIN Maliki Malang selama tujuh menit.

Daftar narasumber Kajian Kultum Ba’da Shalat Dhuhur bulan Agustus di Masjid At-Tarbiyah UIN Maliki Malang terlampir sebagai berikut :

Kultum-UIN-2.pngDaftar Narasumber Kajian Kultum Ba’da Shalat Dhuhur bulan Agustus di Masjid At-Tarbiyah UIN Maliki Malang

Alam, Divisi Ketakmiran dan Ubudiyah Masjid At-Tarbiyah UIN Maliki Malang mengatakan pihaknya menyambut baik akan kerjasama yang bertujuan baik ini.

"Ya tentu hal ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dari seluruh civitas akademika juga meningkatkan semangat dalam moderasi beragama di lingkungan kampus" ucap takmir yang sekaligus mahasiswa prodi Bahasa dan Sastra Arab tersebut.

Pihaknya, juga siap membantu menyediakan keperluan yang dibutuhkan para narasumber dalam menyampaikan kultum. Kultum ba’da Shalat Dhuhur ini juga disiarkan melalui laman Facebook Masjid At-Tarbiyah UIN Maliki Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES