Peristiwa Nasional

Polda Metro Jaya Akan Proses Penimbunan Bansos Presiden oleh JNE di Depok

Senin, 01 Agustus 2022 - 15:17 | 24.12k
Ilustrasi suasana aktivitas perusahaan JNE (foto: Dokumen/JNE)
Ilustrasi suasana aktivitas perusahaan JNE (foto: Dokumen/JNE)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan membenarkan bahwa perusahaan logistik JNE sudah mengakui perbuatannya terkait penimbunan bansos (bantuan sosial) Presiden. Namun polisi tetap menyiapkan pemeriksaan untuk mendalami barang bukti.

Dia menambahkan, bahwa hari ini pihak JNE juga akan dimintai klarifikasi kenapa penimbunan itu bisa terjadi. Semua masyarakat di Indonesia sedang bertanya-tanya motif penimbunan itu.

Oleh karena itu, dia berterimakasih kepada masyarakat yang sudah membantu kepolisian dalam penyidikan. Kemudian kepada JNE dia berharap terus kooperatif selama pemeriksaan berlangsung.

"Hari ini baru akan kita klarifikasi resmi. Meskipun pengakuan sudah muncul di luar pemeriksaan, kamu akan tetap proses klarifikasi dari mereka. Tujuannya agar alasan utamanya diketahui," kata Zulpan di Jakarta, Senin (1/8/2022).

Sementara itu, pihak Polres Metro Depok juga telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) Depok terkait temuan beras ditimbun tersebut. Dari hasil koordinasi, Dinssos Depok tidak pernah bekerja sama dengan JNE untuk penyaluran bansos.

Zulpan menjelaskan pihaknya saat ini tengah menyelidiki lebih lanjut terkait temuan beras ditimbun di Depok ini. Polisi akan memintai keterangan pihak-pihak terkait untuk menyelidikinya.

"Hasil koordinasi dengan Dinsos Kota Depok bahwa Dinsos Kota Depok tidak pernah menggunakan jasa JNE untuk pengiriman bahan sembako untuk wilayah Kota Depok. Untuk pengiriman beras yang menggunakan jasa JNE adalah Kemensos RI kerja sama dengan BULOG," pungkas Kabid Humas Polda Metro Jaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES