Hukum dan Kriminal

Detik-detik Polisi di Probolinggo Tembak Begal Sadis

Senin, 01 Agustus 2022 - 10:49 | 175.82k
Petugas saat membekuk pelaku di persembunyiannya di sebuah rumah kosong.(Foto: Dicko W/TIMES Indonesia)
Petugas saat membekuk pelaku di persembunyiannya di sebuah rumah kosong.(Foto: Dicko W/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Seorang pelaku begal sadis spesialis jalur selatan Probolinggo, Jawa Timur, ditangkap tim Satreskrim Polsek Leces, Polres Probolinggo, di persembunyiannya di sebuah rumah kosong, tepatnya di wilayah  Kecamatan Tegalsiwalan, kabupaten setempat, Sabtu (30/7/2022) lalu.

Pelaku diketahui bernama Adi Putra (22) warga Dusun Gentengan, Desa Leces, itu mengaku telah melancarkan aksinya di 11 lokasi atau tempat kejadian perkara (TKP). Dalam rekaman video, dua orang petugas mendatangi rumah kosong yang dijadikan tempat mpersembunyian pelaku. Saat digrebek, pelaku tampak bersiap melarikan diri. Petugas yang sigap, langsung membekuk pelaku.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Leces, Aipda Eko Apriyanto, pelaku ditangkap setelah adanya laporan pencurian disertai pengancaman dengan senjata tajam, memaksa merampas motor matic Honda Beat milik Dwi Okky Haryani (23) warga Kota Probolinggo.

Pelaku mengaku melakukan aksinya 11 TKP yang berbeda di sepanjang jalur selatan. Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan senjata tajam jenis golok dan motor sport yang biasa digunakan pelaku melakukan aksinya.

“Pelaku kami tangkap di rumah kosong tempat cangruk, dan pengakuan pelaku mencuri sudah 11 TKP di wilayah hukum Polsek Leces,” terang Eko, Senin (1/8/2022).

Kini petugas masih memburu teman pelaku dan penadah, hasil kejahatan komplotan begal di wilayah hokum Polres Probolinggo, tersebut. Pelaku terancam Pasal 365 KHUP, dengan ancaman hukuman paling lama 9 tahun penjara.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES