Entertainment

Nichelle Nichols Pemeran Uhura di Star Trek Meninggal Dunia

Senin, 01 Agustus 2022 - 09:59 | 43.33k
Nichelle Nichols, saat memerankan Letnan Uhura dalam film pertama Star Trek. (Foto: CBS Photo Archive/CBS/Getty Images) 
Nichelle Nichols, saat memerankan Letnan Uhura dalam film pertama Star Trek. (Foto: CBS Photo Archive/CBS/Getty Images) 

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pecinta Star Trek pasti pernah nonton drama pertama Star Trek dengan bunyi suara mesin komputer yang saling berdetak sahut-sahutan, bukan? Nah masih ingat dengan pemain berkulit hitam bernama Letnan Nyota Uhara yang diperankan oleh Nichelle Nichols?

Drama Star Trek yang pertama kali dibuat telah menyentuh hati semua penggemarnyasehingga produser mengangkat ceritanya ke layar iflm dan masih melekat di hati hingga sekarang. Nah salah satu bintang film lawas tersebut Nichelle Nichols dikabarkan meninggal dunia.

Nichelle merupakan pemeran Letnan Nyota Uhura dalam film pertama Star Trek. Film tersebut tayang di televisi pada tahun 1960 an. Nichols meninggal di Meksiko pada usia 89 tahun pada Minggu (31/7/2022).

Dilansir dari The Guardian, berita ini dikabarkan oleh anak Nichols sendiri yakni Kyle Johnson melalui unggahannya di Facebook. Johnson mengungkap kematian ibunya karena faktor usia setelah sebelumnya mengalami stroke selama 7 tahun.

Bahkan Presiden Biden memberikan penghormatan kepada Nichelle Nichols sebagai perwakilan wanita berkulit hitam yang mampu  menghipnotis pemirsa kala itu. Nichols diketahui merupakan wanita pertama kulit hitam yang  mendapat peran penting di layar kaca.

Dirinya mampu membius penonton dengan aktingnya. Dimana kala itu, artis berkulit hitam hanya dipandang sebelah mata dan diposisikan dalam peran-peran yang kurang begitu penting.

"Bangsa kita selamanya berhutang pada artis menginspirasi seperti Nichelle Nichols, yang menunjukkan kita bagaimana persatuan, martabat, dan rasa hormat adalah landasan setiap masyarakat yang digunakan di masa depan," ungkap Biden berbela sungkawa atas kematian artis Star Trek tersebut.

Wanita yang lahir di Robbins, Illinois, AS pada 28 Desember 1932 ini mengawali karirnya dalam dengan film Star Trek. Namun Nichelle Nichols tak menyangka perannya akan seterkenal itu. Dirinya waktu itu hanya berharap bahwa menjadi artis bisa membawanya pindah dari pekerjaannya sebagai penari di sebuah nightclub kala itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES