Olahraga

Tepati Janji Tak Selebrasi, Ini Kesan Youssef Ezzejjari Bermain Kembali di Kota Kediri

Minggu, 31 Juli 2022 - 23:29 | 23.65k
Striker Bhayangkara FC Youssef Ezzejjari seusai laga melawan Persik Kediri di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Minggu, (31/07/2022). ( Foto : Yobby/ Times Indonesia)
Striker Bhayangkara FC Youssef Ezzejjari seusai laga melawan Persik Kediri di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Minggu, (31/07/2022). ( Foto : Yobby/ Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRIYoussef Ezzejjari menepati janjinya. Sebelum laga Persik Kediri vs Bhayangkara FC, pemain berpaspor Spanyol itu berjanji tidak melakukan selebrasi jika mencetak gol ke gawang Persik. 

Janji itu dipenuhi  Youssef Ezzejjari di menit 35 ketika sukses memperdaya Kiper Persik Kediri Dicky Yusron untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Usai mencetak gol, Youssef tak melakukan selebrasi. 

Skor imbang itu bertahan sampai akhir laga dan kedua tim harus puas berbagi angka. Kota Kediri sendiri memiliki makna tersendiri bagi Youssef. Persik adalah klub pertama yang dibelanya ketika tiba di Indonesia. Kota Kediri yang merupakan homebase Persik sudah dianggap Youssef kotanya sendiri. "Sangat senang bisa bertemu para suporter. Ini kota saya. Saya cinta kota ini, saya cinta orang-orangnya" tukas Youssef Ezzejjari, Minggu, (31/07/2022). 

Youssef tak banyak bicara terkait Persik. Pemain yang sudah mencetak 2 gol bersama Bhayangkara FC itu memilih untuk konsentrasi menghadapi laga berikutnya melawan Persebaya. "Senang bisa mencetak gol, tapi saya masih berusaha. Sekarang fokus ada pada lawan Persebaya,"  tambah pemain berusia 29 tahun ini. 

Gol yang dicetak Youssef Ezzejjari saat melawan Persik adalah gol keduanya bersama Bhayangkara FC.   Gol pertamanya bersama The Guardian dicetak saat laga pertama melawan Persib Bandung yang juga berakhir dengan hasil imbang 2:2. 

Musim lalu Youssef memang jadi pemain penting bagi Persik Kediri. Datang di awal musim 2021/2023, pemain berkepala plontos itu di akhir musim menjelma jadi top skor Persik Kediri. 32 kali bermain, Youssef Ezzejjari mencetak 19 gol. 

Saat itu hanya covid-19 yang memaksa Youssef urung mencetak gol.  Sempat absen karena positif covid-19 pada awal bulan Februari 2022, pada pertengahan bulan, Youssef kembali bermain dan langsung mencetak gol untuk membawa Persik memang 1: 0 atas Persela Lamongan, sekaligus menempatkan Persik di 10 besar ketika itu. 
 
Tidak hanya menjadi pencetak gol terbanyak di Persik Kediri, di Liga 1 torehan itu menempatkan Youssef di tempat keempat daftar pencetak gol terbanyak musim lalu. Youssef Ezzejjari hengkang bersamaan dengan  Dionatan “Tinga” Machado. Sosok pemain asal Brazil itu musim lalu adalah jendral lapangan tengah yang penting bagi Persik.  Tidak hanya itu, kekompakannya bersama Youssef, membuat keduanya diharapkan bisa menjadi duet legendaris baru di Persik Kediri.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES