Peristiwa Internasional

Banjir Bandang di Kentucky AS Renggut 25 Korban Jiwa

Minggu, 31 Juli 2022 - 20:33 | 27.00k
Warga Kentucky AS duduk di atas lumpur bekas banjir. (Foto: TImothy D Easly/AP)
Warga Kentucky AS duduk di atas lumpur bekas banjir. (Foto: TImothy D Easly/AP)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Jumlah korban jiwa akibat banjir yang melanda Kentucky bagian Timur pada Kamis (28/7/2022) waktu setempat kian hari kian meningkat.dilansir dari CNN kini jumlah nyawa yang melayang akibat bencana alam tersebut mencapai 25 jiwa.

Banjir tersebut membuat beberapa wilayah di salah satu negara bagian AS ini lumpuh total. Bahkan hingga kini layanan listrik, koneksi internet  dan layanan telepon masih terhambat. Bahkan ada pula yang mengalami kendala mendapatkn  layanan air ledeng.

"Sungguh ini merupakan saat yang berat, besarnya kerusakan di beberapa daerah terdampak, bahkan susah untuk mendapatkan nomor telpon anggota keluarga bagi warga yang sampai kini belum ditemukan," ungkap Gubernur Kentucky, Andy Beshear.

Hingga sabtu kemarin, proses evakuasi dan penyelamatan melalui darat dan udara masih dilakukan. Beberapa daerah termasuk perusahaan dan perkantoran masih harus kehilangan pasokan listrik. Bahkan hinggi saat ini ada sebuah rumah sakit di Kentucky yang masih kehilangan akses air ledeng.

Banjir yang hampir menenggelamkan beberapa rumah di Kentucky ini menyisakan kepedihan yang tak terhingga setelah sebelumnya pada Desember 2021 negara bagian AS ini diterjang tornado dahsyat. Tornado kemarin juga sempat meluluhlantakkan Kentuckky dan merenggut 75 korban jiwa.

Gubernur Kentucky mengatakan proses pemulihan pasca banjir ini bisa mencapai setahun lebih. Kerugian fisik dan materi hingga kini masih belum bisa ditotal secara keseluruhan. Namun dirinya bertekad akan melakuakan pendampingan pemulihan banjir hingga selesai.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES