Politik

Capres 2024, Johan Budi Sebut Perjalanan Karir Puan Maharani Sudah Teruji

Minggu, 31 Juli 2022 - 20:08 | 41.75k
Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Johan Budi. (FOTO: dok DPR RI)
Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Johan Budi. (FOTO: dok DPR RI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Johan Budi mengatakan jika sosok Ketua DPR Puan Maharani memenuhi kriteria sebagai calon pemimpin nasional. Puan dalam hal ini dikatakan dia layak maju sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden (capres) Tahun 2024.

"Menurut pendapat pribadi saya ya sangat layak (maju sebagai capres), kalau kita mau memilih pemimpin yang harus berdasarkan track record dari kemampuan dia sebelumnya," kata Johan Budi dalam keterangannya, Minggu (31/07/2022).

"Menurut saya sudah banyak yang dilalui oleh Mbak Puan, dari menjadi anggota DPR biasa, lalu menjadi ketua fraksi partai terbesar, kemudian Mbak Puan pernah menjadi Menko PMK, dan sekarang Ketua DPR. Ini kan membutuhkan kapasitas dan kapabilitas seorang pemimpin," sambungnya. 

Mantan juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu menyatakan, Puan sudah melalui gemblengan politik dikancah nasional. Dan, ia juga sudah terbukti mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Disinggung bagaimana Puan mampu memenangkan partai di tahun 2014 san 2019. 

"Perjalanan karir itu yang saya sebut butuh kemampuan. Selain itu beliau juga sebagai Ketua DPP partai yang memenangi Pemilu tahun 2014 dan 2019. Itu kan Mbak Puan mengelola partai besar," ucap Johan.

Legislator dapil Jatim VII ini mengaku selalu melihat seorang pemimpin dari track record yang pernah dijalani. Dari yang dilihatnya, perjalanan karir Puan sudah teruji dan menempati pos-pos yang membutuhkan kapasitas dan kapabilitas seorang pemimpin.

Terakhir, Johan Budi menyatakan safari politik Puan Maharani ke sejumlah daerah rangka menyerap aspirasi masyarakat. Puan juga sekaligus menjalankan tugasnya sebagai Ketua DPR dan sangat peduli dengan kondisi masyarakat di daerah. 

"Menyelesaikan problem yang ada di bawah sebagai ketua DPR. Mbak Puan care kepada masyarakat bawah," pungkas Anggota Komisi Hukum DPR ini. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES