Gaya Hidup

Cantik nan Anggun, Ini Desainer Baju Pernikahan Mutiara Annisa Baswedan

Minggu, 31 Juli 2022 - 11:49 | 121.46k
Presiden RI Jokowi menghadiri resepsi pernikahan Mutiara Annisa Baswedan dan Ali Saleh Alhuraebi. (FOTO: dok pribadi)
Presiden RI Jokowi menghadiri resepsi pernikahan Mutiara Annisa Baswedan dan Ali Saleh Alhuraebi. (FOTO: dok pribadi)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pada gelaran prosesi pernikahan pasangan Mutiara Annisa Baswedan dan Ali Saleh Alhuraebi yang berlangsung di Putri Duyung Resort, Ancol, Jakarta Utara, ada beberapa hal yang menarik perhatian.

Bagi pasangan muda ini, kekhusyukan akad selayaknya juga tak meninggalkan gaya hidup anak muda dengan nuansa global.

Kreator muda seperti Didiet Maulana, penggawang IKAT Indonesia, Rusli Hadiwinata, Khaanan dan Didit Hediprasetyo & Dhita Soebroto menuangkan dalam beberapa seri pakaian yang dikenakan mempelai wanita dan pria tersebut. Semuanya menyatukan konsep busana Indonesia dengan sentuhan modern.

Kalau dilihat lebih teliti, sejak dari awal di prosesi akad nikah tak lepas dari sentuhan budaya dengan nuansa modern. Kebaya modern panjang putih yang dikenakan Mutiara, dirancang deh Didiet Maulana menjadikan acara terasa lebih sakral.

Pada resepsi yang dihadiri oleh Presiden Jokowi (Joko Widodo) serta jajaran petinggi di negeri ini, Jumat malam (29/7/2022) kemarin, Mutiara mengenakan Kebaya Kutu Baru velvet warna pink dijahit khusus untuk Mutiara oleh Dita Soebroto. Paduan dengan kain batik Jogja Sido Asih latar Cemeng.

resepsi-pernikahan-Mutiara-Annisa-Baswedan.jpg

Nuansa modern juga terasa pada acara yang digelar untuk relasi dan sahabat pada Sabtu siang (30/7/2022), Mutiara menggunakan gaun panjang dari kain songket yang didesain dengan motif parang oleh Didit Hediprasetyo serta suntiang Melayu rancangan Rinaldi Yunardi.

Sentuhan fushion dalam desain batik di atas songket yang hadir dalam gaun pagi dengan warna pastel. Unsur Indonesia juga kental terlihat pada busana resepsi pada Sabtu malam (30/7/2022).

Mutiara menggunakan dress ala Grace Kelly warna putih, dipadu dengan hair piece dari Rinaldi Yunardi. Gaun ini dirancang khusus untuk Mutiara oleh Didiit Hediprasetyo. Ali Saleh Alhuraebi mengenakan tuxedo bow tie rancangan desainer Rusli Hadiwinata.

"Anak-anak muda seperti Tia dan Ali itu biasanya lebih dinamis, termasuk dalam memilih tema busana pernikahan. Penggunaan pakaian-pakaian adat/tradisional sebagai bentuk untuk melestarikannya. Pilihan Tia dan Ali untuk mengenakan pakaian adat Jawa dan adat Melayu menjadi bentuk penghargaan terhadap kekayaan budaya Indonesia. Menjadi lebih menarik dengan konsep kekinian karena ada sentuhan modern" jelas Abdillah Baswedan, adik kandung Anies Baswedan, Minggu (31/7/2022).

Sebelumnya diberitakan TIMES Indonesia, putri Gubernur Anies Baswedan yakni Mutiara Annisa Baswedan sah menikah dengan Ali Saleh Alhuraebi. Janji suci tersebut pun berjalan lancar, dengan menggunakan adat Jawa yang berlangsung di Putri Duyung Resort, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (29/7/2022) kemarin.

Selain Presiden RI Jokowi, para menteri juga terlihat hadir di hari bahagia Mutiara Annisa Baswedan tersebut. Salah satunya yakni Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan juga menteri BUMN Erick Thohir. Selain itu juga ada Ketua Umum NasDem Surya Paloh dan juga Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES