Peristiwa Internasional

Presiden AS Joe Biden Positif Covid-19 Lagi

Minggu, 31 Juli 2022 - 08:07 | 38.01k
Presiden Amerika Serikat Joe BIden. (Foto: ANGELA WEISS / AFP)
Presiden Amerika Serikat Joe BIden. (Foto: ANGELA WEISS / AFP)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Baru beberapa hari dinyatakan negatif, Presiden Amerika Serikat, Joe Biden dinyatakan positif Covid-19 lagi. 

Dilansir Al Jazeera, pihak Gedung Putih mengatakan, ini merupakan kasus rebound yang jarang terjadi setelah pengobatan dengan obat anti-virus.

Joe Biden baru beberapa hari diizinkan keluar dari isolasi virus corona.

Dokter Gedung Putih, Dr Kevin O'Connor mengatakan dalam sebuah surat pada hari Sabtu bahwa Joe Biden tidak mengalami gejala yang muncul kembali, dan ia dalam kondisi yang cukup baik.

Joe Biden, yang dites positif Covif-19 itu sembilan hari lalu, tetapi kemudian dites negatif dua kali awal pekan ini, terpaksa akan melanjutkan prosedur isolasi lagi.

Menurut Kevin O'Connor, tes positifnya diyakini sebagai rebound positif yang dialami oleh beberapa pasien Covid-19.

Biden men-tweet tentang kasus positifnya, dan ia mengatakan itu bisa terjadi pada minoritas kecil orang.

"Saya tidak memiliki gejala tetapi saya akan mengisolasi untuk keselamatan semua orang di sekitar saya. Saya masih bekerja, dan akan segera kembali ke jalan," cuitnya.

Sesuai dengan pedoman Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, Joe Biden akan masuk kembali ke isolasi setidaknya selama lima hari.

Badan tersebut mengatakan sebagian besar kasus rebound tetap ringan dan penyakit parah selama periode itu belum dilaporkan.

Joe Biden, 79, pertama kali dites positif pada 21 Juli 2022 lalu dan diobati dengan obat anti-virus Paxlovid setelahnya. Dia dites negatif untuk virus pada 26 dan 27 Juli. Dia kemudian diizinkan meninggalkan isolasi sambil mengenakan masker di dalam ruangan.

Tes positif Covid-19 nya menempatkan Joe Biden di antara minoritas dari mereka yang meresepkan obat untuk mengalami kasus pemulihan virus. Koordinator Covid-19 Gedung Putih, Dr Ashish Jha mengatakan kepada wartawan pada hari Senin lalu, bahwa data menunjukkan antara 5 hingga 8 persen orang telah pulih setelah perawatan Paxlovid. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Widodo Irianto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES