Kuliner

Puluhan UKM Ikuti Banjar Patroman Culinary di Tamkot

Minggu, 31 Juli 2022 - 07:28 | 71.38k
Wakil Wali Kota bersama ketua TP PKK Kota Banjar nampak sedang menjajal salah satu kuliner yang ada di sebuah stand dalam Banjar Patroman Culinary (foto: Susi/TIMES Indonesia)
Wakil Wali Kota bersama ketua TP PKK Kota Banjar nampak sedang menjajal salah satu kuliner yang ada di sebuah stand dalam Banjar Patroman Culinary (foto: Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJAR – Gelaran Perdana Banjar Patroman Culinary (BPC) tadi malam di buka langsung oleh Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana, S.Pd, di Taman Kota Lapang Bhakti Kota Banjar, Jawa Barat Sabtu (30/07/2022) malam.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Kota Banjar, Para Kepala Perangkat Darah serta Perwakilan UKM Binaan Dinas KUKMP Kota Banjar.

BPC diikuti oleh 32 UKM Kuliner yang Mewakili dari 17 paguyuban UMKM Se-Kota Banjar. Selain stand produk kuliner di lokasi ini juga dibuka pos layanan Vaksin Covid-19 dari Dinas Kesehatan Kota Banjar yang melayani vaksinasi dosis 1, 2 dan booster. 

Wakil Wali Kota menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bukti nyata sinergitas pemangku kebijakan yang ada di Kota Banjar.

"Ini merupakan salah satu ruang bagi para pelaku usaha kuliner Kota Banjar untuk mengenalkan produk mereka. Momentum ini merupakan awal dari pemulihan ekonomi, khususnya kuliner di Kota Banjar," jabarnya.

Menurutnya, BPC ini merupakan sebuah sarana untuk menjadikan kota Banjar sebagai Kota Tujuan kuliner.

"Dengan digelarnya BPC secara rutin akan menjadi magnet bagi wisatawan untuk berkunjung ke Kota Banjar. Sebenarnya banyak produk kuliner Kota Banjar yang dapat di Pasarkan, namun terkendala ruang untuk mempromosikanya," kata Wakil Wali Kota menjelaskan.

Dalam kesempatan tersebut, pria yang dikenal sebagai penyemangat para pelaku UMKM ini juga mengajak ASN untuk bela Negara dengan cara membelanjakan uangnya di BPC ini.

"Mari kita berkontribusi dengan turut memberdayakan para pelaku UMKM di Kota Banjar dengan cara membeli produk mereka agar terjadi perputaran uang di sini," ajaknya.

Wakil Wali Kota kemudian melanjutkan dengan mengunjungi sejumlah stand yang berdiri di sekitar kawasan Taman Kota dan turut berbelanja beberapa produk kuliner dari setiap stand Banjar Patroman Culinary. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES