Olahraga

Dramatis, Arema FC Kalahkan PSIS Semarang Saat Injury Time

Sabtu, 30 Juli 2022 - 21:03 | 47.61k
Selebrasi Sergio pencetak gol kedua Arema FC vs PSIS di laga BRI Liga 1, Sabtu (30/7/2022). Foto: Tria Adha
Selebrasi Sergio pencetak gol kedua Arema FC vs PSIS di laga BRI Liga 1, Sabtu (30/7/2022). Foto: Tria Adha

TIMESINDONESIA, MALANG – Pertandingan dramatis terjadi di stadion Kanjuruhan, Sabtu (30/7/2022). Arema FC mampu mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 2-1.

Arema memulai pertandingan dengan menekan pertahanan lawan. Namun PSIS Semarang mampu tampil taktis. Tim Singo Edan tak dapat menembus lini pertahanan. Beberapa peluang tercipta melalui Abel Camara namun sepakannya masih melambung. Begitu juga sontekan Alfarizi yang lemah dan tak mengarah ke gawang.

arema-b.jpg

PSIS juga beberapa kali mengancam namun tak sampai membahayakan gawang Arema yang dijaga oleh Maringa. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, pergantian taktik dilakukan PSIS dengan bermain menempatkan tiga bek. Tim berjuluk Mahesa Jenar ini ingin memperkuat pertahanan dan mengandalkan serangan balik.

Terbukti pertahanan PSIS lebih kokoh. Bahkan beberapa serangan balik mereka membahayakan. Serangan cepat dari Marukawa dan Jonathan beberapa kali membahayakan gawang Arema.

Arema pun merespon dengan memasukkan pemain yang bernaluri lebih menyerang. Irsyad Maulana, ilhamuddin, Muhammad Rafli hingga Hanis Sagara dimasukkan.

Namun justru PSIS yang mengambil keuntungan dari permainan menyerang Arema ini. Memanfaatkan kelengahan Hasim Kipuw dan Ilhamuddin, Marukawa mampu masuk hingga kotak penalti. Pemain asal Jepang ini mampu mengeksekusi dengan baik. Menit 71, PSIS unggul 1-0.

Gol ini seakan menyengat tim Arema. Mereka tampil lebih menekan. Tak ingin malu di kandang sendiri. Hasilnya pada menit 78, Ilhamuddin mampu menyamakan kedudukan. Memanfaatkan bola muntah, eks pemain PSM Makassar ini mampu menceploskan bola dengan baik. 

Gol ini membuat Arema tampil lebih menekan. Beberapa peluang tercipta seperti sundulan Muhammad Rafli yang masih membentur tiang gawang. Sepakan keras Jayus Hariono yang masih digagalkan kiper PSIS.

arema-c.jpg

Pertandingan terlihat akan berakhir imbang. Namun sepak pojok terakhir Arema pada menit 90+5 mengubah cerita. Sepak pojok Irsyad Maulana mampu disundul Alfarizi, bola hasil sundulan ini mampu disontek oleh Sergio Silva. Skor pun berubah 2-1, seluruh Aremania yang hadir pun bersorak.

Skor 2-1 menjadi hasil akhir pertandingan ini. Kemenangan pertama Arema FC musim ini di Liga 1. Hasil ini juga membuat tim Singo Edan naik ke posisi 8 klasemen sementara.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES