Olahraga

944 Atlet Ikuti Kejuaraan Taekwondo Cirebon Open Tahun 2022

Sabtu, 30 Juli 2022 - 20:53 | 64.11k
Kejuaraan Taekwondo Cirebon Open ke-1 Tahun 2022. (Foto: Muslimin/TIMES Indonesia)
Kejuaraan Taekwondo Cirebon Open ke-1 Tahun 2022. (Foto: Muslimin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBONKejuaraan Taekwondo Cirebon Open ke-1 Tahun 2022 resmi di buka. Kejuaran yang digelar di Sport Hall Bima Kota Cirebon ini, berlangsung selama 2 hari, dimulai dari hari Sabtu (30/7/2022) sampai Minggu (31/7/2022).

Pada kejuaraan yang dilaksanakan bertepatan dengan Hari Jadi Kota Cirebon ke-653 ini, dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Cirebon, Sutikno. 

Saat diwawancara awak media, Sutikno mengatakan, kejuaraan ini juga dalam rangkaian mencari bibit atlet dari usia dini. Selain itu, kejuaraan yang mengundang atlet dari luar Kota Cirebon bahkan Provinsi, bisa menjadi pemulihan ekonomi bagi Kota Cirebon. 

"Ini kan multi player effectnya luar biasa, karena mendatangkan peserta dari luar Kota bahkan luar Provinsi juga," katanya. 

Dirinya juga mengajak kepada semua peserta yang datang, untuk menikmati seni, budaya dan kuliner dari Kota Cirebon. Terlebih lagi, saat ini Kota Cirebon sedang mempunyai hajat besar, yakni Hari Jadi Kota Cirebon. 

"Ini juga otomatis akan menambah pendapatan daerah, peserta aja ada sekitar 900 orang. Jika 900 peserta dikalikan 3 sudah berapa," ungkapnya. 

Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia Kota Cirebon Estu Niana Syamiya didampingi Ketua Panitia Danny Pramadya mengatakan, Cirebon Open ini diharapkan berjalan lancar. 

"Mudah-mudahan kejuaraan ini berjalan dengan lancar sampai akhir," ujarnya. 

Ditempat yang sama, Ketua Pelaksana, Danny Pramudya menuturkan, untuk kejuaraan ini akan memperlombakan 2 kategori. Diantaranya adalah, kelas Kyorugi (Laga Tanding) dan Pomsae (Seni Jurus). 

"Peserta (Kejuaraan Taekwondo Cirebon Open ke-1) berasal dari berbagai provinsi yaitu, Jawa Barat, Jawa Tengah, DKI Jakarta, dan juga Banten," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES