Wisata

Rayakan Hari Kemerdekaan dengan Menu Spesial di Luminor Hotel Jemursari

Sabtu, 30 Juli 2022 - 18:59 | 70.57k
Menu Nasi Bakar Bambu Runcing Nusantara (foto: Marcomm Luminor Jemursari)
Menu Nasi Bakar Bambu Runcing Nusantara (foto: Marcomm Luminor Jemursari)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Cara unik menyambut sekaligus memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77, Luminor Hotel Jemursari Surabaya hadirkan hidangan spesial yaitu 'Pedjoeang' bagi pengunjung restoran Rock'n Sugar.

Diungkapkan oleh Executive Chef Luminor Jemursari Surabaya, Sukismanto selama bulan Agustus ini diklaim memiliki cita rasa yang nikmat dan menggugah selera. Menu "Pedjoeang" tersebut adalah Nasi Bakar Bambu Runcing Nusantara dan Es Soda Merdeka.

Marcomm-Luminor-Jemursari-b.jpg

"Nasi Bakar Bambu Runcing Nusantara merupakan nasi dengan isian ikan laut suwir yang diolah dengan bumbu rica-rica serta rempah pilihan kemudian disajikan bersama dengan udang goreng kremes, kerupuk dan sambal bajak. Nasi bakar nya pun dibungkus dengan daun pisang dan dibentuk menyerupai bambu runcing," ungkapnya.

Tak hanya itu saja, Es Soda Merdeka, es soda yang biasanya hanya dicampur dengan kental manis, kini Luminor Jemursari mengkreasikan es soda dengan penampilan dan rasa yang lebih menarik dan berbeda.

Perpaduan warna merah dengan kental manis putih ini membuat penampilannya sangat khas dengan kemerdekaan, rasa segar dan manis nya pun bertambah nikmat dengan adanya tambahan ice cream sebagai topping.

Marcomm-Luminor-Jemursari-c.jpg

Sukismanto menyebut bahwa kandungan gizi dalam nasi bakar ini cukup lengkap, perpaduan rempah dan sayur serta protein hewani pada lauknya.

"Pilihan protein yang kami (Luminor Hotel Jemursari Surabaya) sajikan juga menggunakan ikan dan udang khas dari kekayaan laut Indonesia. Bentuk nasi bakar nya pun dimodel menyerupai bambu runcing yang mengingatkan kami semua dengan senjata yang digunakan pada saat peperangan menuju kemerdekaan Indonesia," bebernya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES