Olahraga

Matangkan Persiapan, Persedikab Kabupaten Kediri Tingkatkan Intensitas Uji Coba

Sabtu, 30 Juli 2022 - 02:03 | 23.65k
Persedikab melangsungkan uji coba melawan tim sesama Liga 3 Perselobar Lombok Barat di Stadion Canda Bhirawa, Pare Kabupaten Kediri, Jumat, (29/07/2022) (Foto : MO Persedikab)
Persedikab melangsungkan uji coba melawan tim sesama Liga 3 Perselobar Lombok Barat di Stadion Canda Bhirawa, Pare Kabupaten Kediri, Jumat, (29/07/2022) (Foto : MO Persedikab)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Tim-tim kompetisi kasta ketiga sepakbola Indonesia, Liga 3 mulai memanasi mesin jelang dimulainya Liga 3.  Mematangkan persiapan, Persedikab Kabupaten Kediri menggenjot jam terbang para pemain dengan melakukan serangkaian uji coba.  

Jumat, (29/07/2022) malam, Persedikab melangsungkan uji coba melawan tim sesama Liga 3 Perselobar  Lombok Barat di Stadion Canda Bhirawa, Pare Kabupaten Kediri.

Dalam laga itu, Persedikab menang dengan skor 3-0. Gol pertama dicetak oleh Ferry Cahyo pada menit ke-48 dengan tendangan keras kaki kiri, gol kedua dicetak oleh M. Khanafi pada menit ke-58 memanfaatkan peluang di depan gawang dan gol ketiga menit ke-75 dicetak lagi oleh M. Khanafi dari titik pinalti.  

Meskipun menang, Pelatih Persedikab Bambang Drajad menegaskan tetap akan melakukan evaluasi. Menurut Bambang, uji coba ini tak hanya untuk mengejar kemenangan tapi lebih difokuskan pada evaluasi kelebihan dan kekurangan untuk diperbaiki.

"Penyelesaian akhir, dan tergesa-gesanya dikurangi. Kita evaluasi dari tengah ke depan, untuk membongkar lawan yang menggerombol di belakang." ujar Bambang

Laga melawan Perselobar sendiri merupakan uji coba keempat bagi Persedikab sejak tim terbentuk. Sebelumnya tim berjuluk Bledug Kelud itu menghadapi tiga tim lokal yakni Porsekma, Pelita Jabon, serta Bhayangkara u18.

Ke depan, sejumlah agenda ujicoba telah disiapkan. " Melawan ASIFA. Tanggal 5 Agustus trofeo dengan PSBI dan Perseta. Lalu ada ujicoba tanggal 7 dengan Deltras," tambah Bambang Drajad lagi.

Saat ini Persedikab memiliki 30 pemain,dimana 11 diantaranya adalah pemain dari musim lalu. Skuad ini, menurut Bambang sudah cukup dan Persedikab tidak akan menambah lagi pemain.   "Sudah cukup untuk sementara ini. Kuota sudah cukup, Insyallah tidak ada lagi (tambahan) pemain," tutur Bambang lagi.  

Musim lalu langkah Persedikab untuk promosi ke Liga 2 terhenti di putaran 16 besar nasional. Dalam laga penentuan, putaran 16 besar Liga 3 Grup AA, Persedikab yang membutuhkan kemenangan justrus harus kalah  dari Deltras.

Saat itu, bermain di Gelora Joko Samudro, Gresik, Sabtu, (12/03/2022) Persedikab Kabupaten Kediri yang unggul lebih dulu, harus mengubur mimpi ke Liga 2 setelah kalah 2-1. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES