Pendidikan

Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto Genjot Spirit Kebangsaan Siswa MAN 2 Kota Malang

Jumat, 29 Juli 2022 - 21:37 | 40.63k
Siswa MAN 2 Kota Malang menjawab pertanyaan Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto saat dialog kebangsaan. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
Siswa MAN 2 Kota Malang menjawab pertanyaan Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto saat dialog kebangsaan. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGWakil Ketua MPR RI Yandri Susanto memberikan motivasi dan paparan wawasan kebangsaan kepada ratusan siswa-siswi MAN 2 Kota Malang, Jumat (29/7/2022).

Ia hadir memberikan dialog kebangsaan dan menggenjot motivasi siswa agar semangat belajar dan raih prestasi baik akademik maupun non akademik.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga membagi hadiah serta beasiswa bagi siswa dan OSIS MAN 2 Kota Malang. Ia juga mempersilakan keluarga besar MAN 2 Kota Malang untuk berkunjung ke Senayan di Kantor MPR RI.

"Anak-anak muda ini lah yang nanti akan menggantikan kami. Karena itu forum seperti ini penting. Dari dialog tadi, komitmen anak muda untuk membangun republik ini sangat tinggi," tegasnya.

Politisi PAN ini harus diakui bahwa lingkungan pendidikan menjadi kawah candradimuka untuk mendidik generasi muda penerus bangsa menjadi insan berkarakter.

Siswa-MAN-2-Kota-Malang-a.jpg

"Di luar sana banyak anak muda yang terkena narkoba, anak putus sekolah, anak berhadapan dengan hukum. Maka kehadiran pemerintah dan DPR untuk kebijakan dinantikan, baik legislasi dan anggaran," jelasnya.

Menurutnya, MAN 2 Kota Malang adalah madrasah luar biasa yang menjadi inspirasi bagi lembaga pendidikan menengah atas lainnya.

"Artinya MAN 2 Kota Malang ini menjadi lumbung atau sumber masa depan. Saya pantau beberapa tahun ini terkait prestasinya. Saya ingin memastikan bahwa prosesnya benar dan bila saya datang ke tempat lain bisa saya jadikan contoh. Madrasah bisa hebat," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala MAN 2 Kota Malang M Husnan menyampaikan bahwa MAN 2 Kota Malang memberi inspirasi yang baik kepada siswa.

"Beliau menyampaikan tidak ada yang tidak mungkin. Kita selalu prestasi. Pak Yandri Susanto kunjungan ke MAN 2 Kota Malang dia bilang bagus dan minta dialog dengan siswa baru. Ini inspirasi juga menjadi madrasah percontohan bagi yang lainnya," pungkasnya.

Seperti yang disampaikan Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto, bahwa siswa MAN 2 Kota Malang diminta tidak hanya mengembangkan sisi akademik tapi juga non akademik. Siswa harus aktif di organisasi untuk mengasah skill komunikasi dan bekerja tim. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES