Ekonomi

Sasar Market Premium, Samsung Buka Experience Store di Graha Family

Jumat, 29 Juli 2022 - 11:32 | 88.20k
Grand opening Samsung Experience Store Graha Family Surabaya, Jumat (29/7/2022). (Foto  Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Grand opening Samsung Experience Store Graha Family Surabaya, Jumat (29/7/2022). (Foto Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Produsen smartphone, Samsung, kian getol melakukan ekspansi dengan membuka experience store di Surabaya di bawah bendera Bumilindo sebagai operator dan distributor.

Setelah beberapa waktu lalu membuka road store di G-Walk, kini, Samsung menambah daftar gerai mono brand di Kawasan Graha Family dengan luas 150 meter persegi.

"Ini merupakan gerai mono brand ke 201 untuk Samsung Experience Store di seluruh Indonesia," kata Head of EBS Retail Samsung Indonesia, Alexander Reza Reginaldo saat grand opening, Jumat (29/7/2022) pagi.

Samsung-2.jpg

Samsung Store terbaru tersebut diklaim lebih luas serta lebih lengkap. Karena,

terdapat bermacam layanan. Mulai service center, software dan hardware, aksesoris, serta menghadirkan berbagai promo cash back dan trade ini.

Samsung Experience Store Graha Family juga memamerkan sejumlah produk baru kelas premium seperti Samsung S22 Ultra 5G dan berbagai macam ekosistem produk premium flagship mulai dari harga di atas Rp10 juta.

Reza memang berharap kehadiran gerai di Surabaya ini semakin memudahkan konsumen yang ingin mendapatkan product knowledge smartphone Samsung kelas premium sesuai target market perusahaan.

"Untuk pembukaan Samsung Experience Store target market kita biasanya memang agak lebih premium. Oleh karena itu, kita melihat lokasi ini adalah sangat tepat jika kita mau membuka experience store dengan luasan 150 meter, karena kita merasa potensi dari marketnya memang di arah situ," kata dia.

Samsung-3.jpg

Dia juga mengamati, sejauh ini potensi konsumen road store untuk kelas premium memang cukup besar. Hal itu sekaligus menjadi pertimbangan bagi Samsung untuk membuka road store di Graha Family tersebut.

Reza mencatat jika selama ini pasar Surabaya Barat sendiri sangat menjanjikan.

"Kita melihat bagus sekali potensinya di road walaupun di Surabaya juga ada mall. Kemarin kita buka di G-Walk hasilnya juga lumayan bagus sesuai dengan target yang kita mau. Makanya kita buka di wilayah yang kita rasa lebih premium lagi," ujarnya.

"Bagi yang ingin mendapatkan experience produk-produk kami, makanya kita coba buka di road. Harapannya pasti bisa memberikan yang terbaik buat customer," ucap Reza di sela pembukaan Samsung Experience Store Graha Family Surabaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES