Hukum dan Kriminal

Bobol Warkop di Gresik, Tiga Pelaku Diamankan Kurang dari 24 Jam

Kamis, 28 Juli 2022 - 19:55 | 29.23k
Pelaku sat diamankan di Polres Gresik. (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)
Pelaku sat diamankan di Polres Gresik. (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Kedapatan mencuri di warung kopi Desa Krikilan Kecamatan Driyorejo, Polres Gresik menangkap tiga komplotan pelaku pencurian. Mereka ditangkap kurang dari satu hari usai korban melapor. 

Kapolsek Driyorejo AKP Herry Tampake mengatakan, saat itu korban Zainal Arifin warga Wringinanom akan membuka warung kopi Ijo miliknya di Desa Krikilan. Kemudian melihat  warung tersebut sudah dalam keadaan terbuka. 

Setelah dilakukan pengecekan ada beberapa barang jualan yang hilang berupa sasetan bumbu masak, mie rebus, minuman berenergi, garam meja, energen, kopi saset. 

"Jumlahnya mencapai ratusan bungkus. Pelaku terekam CCTV yang terpasang di TKP," katanya, Kamis (28/7/2022).

Kemudian, korban baru melapor pada Selasa 27 Juli 2022 pukul 14.00 WIB ke Polsek Driyorejo. Setelah mendapatkan laporan Personil Reskrim langsung mendatangi TKP dan dari hasil penyelidikan Reskrim Polsek Driyorejo.  

"Malamnya pelaku berhasil mengamankan tiga terduga pelaku yang melakukan pencurian di Warung Kopi Ijo milik korban," tegasnya. 

Ketiga pelaku adalah M (36), S (40) warga Tambak Kemrakan, Krian, Sidoarjo dan H (34) warga Desa Kesamben Wetan, Kecamatan Driyorejo, Gresik. 

Dari tangan para pelaku berhasil mengamankan barang bukti mulai dari linggis, tang, CCTV dan ratusan bungkus minuman di warung kopi diamankan di Mapolres Gresik. Ketiga pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka. 

"Mereka dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Ancaman hukumannya maksimal 7 tahun penjara," terangnya menanggapi Polres Gresik amankan tiga pelaku pembobol warkop. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES