Kesehatan

Kasus Covid-19 Landai, Bupati Garut Ingatkan Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

Kamis, 28 Juli 2022 - 19:30 | 33.23k
Seorang siswa mendapatkan vaksin Covid-19 dalam program vaksinasi anak usia 6-11 tahun beberapa waktu lalu. (Foto: Fani Ferdiansyah/TIMES Indonesia) 
Seorang siswa mendapatkan vaksin Covid-19 dalam program vaksinasi anak usia 6-11 tahun beberapa waktu lalu. (Foto: Fani Ferdiansyah/TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, GARUTBupati Garut Rudy Gunawan menyatakan perkembangan kasus Covid-19 di wilayahnya melandai sejak beberapa pekan. Meski tak terjadi kenaikan secara signifikan, masyarakat tetap diperingatkan untuk selalu disiplin terhadap protokol kesehatan dan vaksinasi.

"Covid-19 masih, kasusnya tidak naik signifikan, landai," kata Rudy Gunawan di kompleks Pendopo Garut, Kamis (28/7/2022). 

Menurutnya Pemkab Garut masih menyiagakan tim Satuan Tugas Penanganan COVID-19, untuk menangatasi wabah yang selama ini masih menjadi perhatian pemerintah dalam penularannya. Tim di lapangan, kata dia, masih terus bergerak melakukan vaksinasi dan juga mengingatkan masyarakat agar tetap menerapkan prokes untuk mencegah penularan COVID-19.

"Saya tetap mengimbau masyarakat untuk selalu disiplin prokes, selain pakai masker karena wabahnya masih," ujar Rudy.

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Garut setidaknya masih melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap masyarakat yang diketahui kontak fisik dengan pasien Covid-19. Hasil laporan harian terbaru, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 ditemukan sebanyak dua kasus berdasarkan hasil tes usap PCR, dan satu kasus berdasarkan tes usap antigen.

Secara keseluruhan kasus aktif pasien Covid-19 sebanyak 23 kasus isolasi mandiri, dan empat kasus isolasi perawatan di rumah sakit. Total kasus Covid-19 di Garut sebanyak 30.983 kasus, dari jumlah itu sebanyak 29.680 kasus dinyatakan sembuh dan 1.276 kasus meninggal dunia. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES