Politik

Ma'ruf Amin: Kehadiran Gubernur DKI ke Rumah tidak Bahas Pilpres 2024 

Kamis, 28 Juli 2022 - 13:47 | 22.29k
Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Ma'ruf Amin saat menyampaikan keterangan pers (foto: Dokumen/Ma'ruf Amin)
Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Ma'ruf Amin saat menyampaikan keterangan pers (foto: Dokumen/Ma'ruf Amin)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin menegaskan bahwa kehadiran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di rumahnya tidak terkait dengan Pilpres 2024

Menurut Ma'ruf Amin, kehadiran Anies Baswedan di kediamannya di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat hanya sebatas silaturahmi. Dia mengatakan Anies datang untuk mengundang Ma'ruf ke pernikahan anaknya.

Dia berharap, masyarakat tetap tenang dan sabar menjelang pilpres 2024. Apalagi banyak kabar hoak yang setiap hari selalu berdatangan. Dia ingin setiap kabar yang beredar dihadapi dengan pikiran positif.

"Kalau kemarin Pak Anies itu mengundang saya dia mau punya mantu. Ya sudah, kalau undangan, kan kita ada waktu ya kita harus... kemarin Bu Sri (Sri Mulyani) ngundang saya untuk jadi saksi, saya hadir," kata Ma'ruf Amin di Jakarta, Kamis (28/7/2022).

Ma'ruf menegaskan, dalam pertemuan itu, dia dan Anies tidak membahas soal politik. Ma'ruf menekankan dia sebagai wapres bersikap netral.

"Pak Anies sebagai Gubernur DKI mengundang saya, itu undangan biasa, nggak ada urusan-urusan politik, nggak ada. Wapres apalagi, netral saja," imbuhnya.

Sebagai informasi, pernikahan putri Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan, dengan Ali Saleh Alhuraiby akan digelar di Ancol, Jakarta Utara. Resepsi pernikahan akan berlangsung pada 30 Juli 2022. Sejumlah tokoh juga diundang Anies. Salah satunya Wapres ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla juga akan menghadiri resepsi pernikahan tersebut.

Menko Polhukam Mahfud Md juga diundang ke acara resepsi pernikahan putri Anies Baswedan. Namun Mahfud mengatakan resepsi pernikahan itu berbarengan dengan kegiatan Financial Action Task Force (FATF). Dia akan mengusahakan untuk hadir di acara Anies. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES