Pendidikan

Buruan Daftar! Pendaftaran Mahasiswa ITN Malang Masuk Gelombang Kedua

Kamis, 28 Juli 2022 - 09:31 | 60.26k
Rektor ITN Malang Prof Abraham Lomi. (Foto: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Rektor ITN Malang Prof Abraham Lomi. (Foto: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Tahap pendaftaran mahasiswa baru Institut Teknologi Nasional Malang (ITN Malang) memasuki gelombang kedua. Calon mahasiswa baru punya kesempatan untuk mendaftar.

Diketahui ITN Malang membuka pendaftaran untuk mahasiswa baru yang terbagi dalam tiga tahapan atau gelombang. Gelombang pertama dibuka 10 November 2021-30 Juni 2022. Gelombang kedua 1 Juli 2022-31 Agustus 2022. Gelombang ketiga 1 September 2022-30 September 2022.

"Saat ini sudah masuk gelombang kedua. Kita harap di gelombang ini perguruan tinggi negeri yang membuka jalur mandiri itu, nanti bisa menjadi pilihan bagi mereka yang tidak masuk di situ. Kebiasaan kami di ITN gelombang kedua banyak sekali calon mahasiswa yang daftar ke kita," tutur Rektor ITN Malang Prof Abraham Lomi.

Ia menjelaskan saat ini telah ada sekitar 630 pendaftar. Angka ini lebih tinggi jika dibandingkan di bulan yang sama pada tahun sebelumnya.

"Mudah-mudahan sisa 2-3 bulan ini target kami untuk mencapai 1.200 mahasiswa tercapai. Tahun lalu 900 mahasiswa. Itu pun karena banyak yang mundur karena masuk perguruan tinggi negeri. Di masa pandemi kita justru lebih banyak," jelasnya.

Tahun ini pihaknya menargetkan 1.200 mahasiswa baru. Angka tersebut kata rektor telah menutup biaya operasional ITN Malang.

Naik-23-Peringkat-ITN-Malang-Kini-Targetkan-Masuk-50-Besar.jpg

Terkait program studi favorit, saat ini sudah mulai fluktuatif dan merata. Sebelumnya didominasi oleh prodi teknik sipil dan teknik mesin.

"Sekarang sudah merata ya. Masih ada prodi yang perlu support kita untuk gencar lagi agar peminatnya meningkat," katanya. 

Informasi pendaftaran mahasiswa baru ITN Malang bisa dicek lebih lengkapnya di website resmi pmb.itn.ac.id. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES