Pemerintahan

Bupati Malang Raih Penghargaan Koperasi dari Gubernur Jatim

Rabu, 27 Juli 2022 - 22:22 | 37.00k
Bupati Malang Sanusi ketika menerima penghargaan Koperasi dari Gubernur Jatim Hj Khofifah Indar Parawansa. (Foto: Prokopim Kabupaten Malang for TIMES Indonesia)
Bupati Malang Sanusi ketika menerima penghargaan Koperasi dari Gubernur Jatim Hj Khofifah Indar Parawansa. (Foto: Prokopim Kabupaten Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Penghargaan bidang koperasi kembali diraih Bupati Malang Sanusi. Kali ini, Sanusi mendapat penghargaan bidang Koperasi dari Gubernur Jatim Hj Khofifah Indar Parawansa, Rabu, (27/7/2022).

Bupati Malang Sanusi mendapat penghargaan Pembina Koperasi Terbaik 2022. Selain itu, Kabupaten Malang menjadi Juara Umum Lomba Perkoperasian & UKM.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Gubernur Jatim Hj Khofifah Indar Parawansa kepada Bupati Malang Sanusi pada Puncak Peringatan Hari Koperasi Ke-75 yang digelar di Grand City Convention Center, Surabaya.

Usai menerima pengaruh, Bupati Malang mengatakan bahwa koperasi memegang peran besar dalam menggerakkan perekonomian daerah dan memberdayakan UMKM.

Bupati-Malang-Sanusi-2.jpgBupati Malang Sanusi usia menerima penghargaan Koperasi dari Gubernur Jatim Hj Khofifah Indar Parawansa. (Foto: Prokopim Kabupaten Malang for TIMES Indonesia)

Terlebih Pemerintah kabupaten Malang sudah mengagendakan beberapa kegiatan dengan melibatkan pelaku UMKM. Selain itu, banyak Koperasi yang memiliki produk unggulan.

'Koperasi adalah milik bersama, milik semua anggota. Jadi, jangan sampai koperasi hanya dijadikan alat memperkaya ketua dan pengurusnya. Semua harus merasakan manfaat dari adanya koperasi ini karena koperasi adalah sokogurunya perekonomian Indonesia," ujar Sanusi melalui keterangan tertulis dari Prokopim Kabupaten Malang.

Lebih lanjut dia membedakan arahan agar koperasi di Kabupaten Malang agar tidak hanya fokus pada bisnis simpan pinjam, namun bisa juga kepada model bisnis lain.

"Pemerintah Kabupaten Malang akan terus berkomitmen untuk melakukan pembinaan terhadap koperasi daerah. Diantaranya melalui pelatihan dan pendampingan agar koperasi daerah tetap sehat dan aktif," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, tidak hanya Bupati Malang Sanusi yang mendapat pengakuan Koperasi dari Gubernur Jatim. Beberapa Koperasi Kabupaten Malang juga mendapat penghargaan yakni Koperasi Patitis Sumawe dan Kopsis SMKN 1 Turen. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES