Entertainment

Band Take Over Gelar Tour Lima Kota di Jateng

Rabu, 27 Juli 2022 - 20:22 | 78.99k
Grup band Take Over, saat menggelar konferensi pers sebelum manggung di Kendal, Rabu 27/7/2022 malam. (FOTO: Zamroni/TIMES Indonesia)
Grup band Take Over, saat menggelar konferensi pers sebelum manggung di Kendal, Rabu 27/7/2022 malam. (FOTO: Zamroni/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KENDAL – Prihatin dengan kondisi industri musik di tanah air pasca pandemi Covid-19, grup band Take Over gelar festival Stay Rock Stay Safe Java Tour 2022 di lima kota besar yang ada di Jawa Tengah.

"Sebagai bentuk kepedulian kita terhadap dunia musik di tanah air yang semakin melemah akibat diterjang pandemi Covid-19, kita mengadakan tour ini di beberapa kota di Jateng. Hal itu kita lakukan untuk membangkit semangat para musisi dan pelaku industri musik di tanah air agar terus berkarya dan bangkit dari keterpurukan," kata Johan Paul Ivan (JPI) gitaris dan vokalis Take Over, saat Konfrensi perss di Hotel Saein Kendal, Rabu (27/7/2022) malam.

JPI mengatakan bahwa, pihaknya merasa sangat senang sekali ketika kegiatan yang dirancangnya itu disambut dan direspon dengan baik oleh masyarakat dan para musisi yang ada di Jateng.

"Saya sangat senang sekali rencana tour kita di lima kota di Jateng ini mendapat respon baik dari masyarakat. Artinya masyarakat saat ini sudah mulai peduli dengan kebangkitan dunia musik di tanah air setelah kemarin terpuruk usai di terjang pandemi Covid-19. Ayo bangkit jangan tidur terus," tegas JPI.

JPI menjelaskan, selain untuk mengedukasi dan menyadarkan masyarakat, kegiatan tour itu digelar juga untuk mempromosikan album- album terbarunya yang sudah dirilisnya itu.

"Selain untuk mengedukasi, kita juga membawa visi- misi, yaitu dengan event ini kita ingin mengajak band- band lokal untuk ikut berpartisipasi dalam menghidupkan dunia industri musik di tanah air dan juga agar band- band lokal punya wadah untuk bisa exsis lagi. Saya ingin menghimbau dan sangat berharap, mereka bisa terus berkarya dan bikin lagi sendiri," paparnya.

Kota Kendal, lanjut JPI, merupakan kota yang pertama yang dijadikan tempat untuk konser dalam kegiatan Stay Rock, Stay Safe Java Tour 2022. Saat ini, Take Over sudah merilis dua album yang berisi puluhan lagu yang bisa dinikmati oleh pecinta musik di tanah air dan Take Over juga sudah membuat 10 lagu dengan vidio klip.

"Kita akan membawakan semua lagu yang sudah kita rilis di dua album kita di panggung Kendal nanti. Album pertama  yang akan kita bawakan yaitu Take Over 2019, kemudian album kedua Lanjutkan. Di dua album itu ada puluhan lagu yang akan kita nyanyikan untuk menghibur warga Kendal," paparnya.

Sementara itu, salah seorang pelaku seni musik rock di Kendal, Edy Suprayitno mengatakan bahwa, dirinya sangat senang sekali dengan adanya kegiatan- kegiatan pentas musik di daerahnya itu, karena selama dua tahun terkhir ini pentas seni musik mati suri akibat di terjang pandemi Covid-19.

"Saya merasa tergugah dan sangat tersentuh dengan apa yang dilakukan grup band Take Over ini dengan tujuan untuk membangkitkan semangat para pelaku seni musik di tanah air," terangnya.

Betapa tidak, lanjut Edy, mereka tidak menunggu datangnya tawaran dari sponsor untuk bisa manggung untuk menghidupkan blantara musik di tanah air, namun mereka jemput bola dengan melakukan tour di beberapa kota dengan mengandeng beberapa pelaku seni musik dan EO di masing- masing darah untuk menyelenggarakan pentas musik.

"Saya berharap dengan adanya tour ini di beberapa daerah, bisa berdampak pada pertumbuhan industri musik di tanah air dan bisa menggugah para pelaku seni dan masyarakat untuk bisa terus berkarya," pungkas Edy, saat grub band Take Over menggelar stay Rock, stay safe java tour 2022 di lima kota besar yang ada di Jawa Tengah. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES