Pemerintahan

Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Diterima Kaisar Naruhito di Kediamannya

Rabu, 27 Juli 2022 - 18:39 | 28.47k
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana bersama Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako. (FOTO: BPMI Setpres)
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana bersama Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako. (FOTO: BPMI Setpres)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPresiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan kehormatan kepada Kaisar Jepang Naruhito dan Permaisuri Masako di Istana Kekaisaran Jepang, Tokyo pada Rabu (27/7/2022) sore waktu setempat.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana disambut langsung oleh Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako di teras depan kediaman Kaisar sesaat setelah turun dari kendaraannya.

“Selamat datang, saya senang sekali dapat bertemu kembali dengan Bapak Jokowi,” ucap Kaisar Naruhito menyambut kedatangan Presiden Jokowi.

“Yang Mulia terima kasih atas penyambutannya,” jawab Presiden Jokowi kepada Kaisar yang masa kepemimpinannya disebut dengan zaman Reiwa yang bermakna “keselarasan nan indah.”

Setelah disambut di teras depan, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana kemudian masuk ke dalam ruang audiensi dan melakukan pertemuan sekitar 30 menit.

Jokowi-Kaisar-Naruhito-2.jpgSuasana pertemuan Presiden Jokowi dengan Kaisar Naruhito. (FOTO: BPMI Setpres)

Setelah pertemuan tersebut, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi berpamitan untuk melanjutkan agenda lainnya dan meninggalkan kediaman Kaisar Naruhito.

“Saya tunggu kunjungannya di Indonesia, Yang Mulia,” kata Presiden Jokowi seraya mengundang Kaisar Jepang ke-126 ini yang secara resmi naik takhta sejak 1 Mei 2019 untuk datang ke Indonesia.

“Terima kasih, saya mendoakan kebahagiaan dan kesuksesan Bapak Presiden,” jawab Kaisar Naruhito yang menjadi Kaisar setelah ayahnya turun takhta pada 30 April 2019 kepada Presiden Joko Widodo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES