Hukum dan Kriminal

Masih Meminta Keterangan Para Pihak, Polisi Belum Tetapkan Supir Odong-odong Sebagai Tersangka

Selasa, 26 Juli 2022 - 23:06 | 19.23k
Polisi tengah mengecek kendaraan odong-odong yang ditabrak oleh kereta api. (FOTO: dok. Korlantas Polri)
Polisi tengah mengecek kendaraan odong-odong yang ditabrak oleh kereta api. (FOTO: dok. Korlantas Polri)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Polisi belum tetapkan tersangka kepada supir odong-odong yang mengalami kecelakaan maut yang menewaskan 9 orang di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Desa Silebu, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang pada Selasa (26/7/2022) sekitar pukul 11.15 WIB.

Kapolres Serang, AKBP Yudha Satria menyampaikan jika sampai saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap JL (27) yang merupakan supir kendaraan odong-odong maut tersebut. Sehingga saat ini statusnya masih sebagai saksi.

“Untuk supir tim masih bekerja, jadi belum bisa menentukan statusnya. Paling besok. Karena kita ada waktu 1×24 jam,” ucap Yudha saat ditemui di lokasi kejadian, Selasa (26/7/2022) sore.

Yudha-Satria.jpgKapolres Serang AKBP Yudha Satria. (FOTO: itoday.id) 

Diakui Yudha, jika pihaknya masih meminta keterangan saksi-saksi dalam kasus kecelakaan maut tersebut. Bahkan lanjutnya, pihaknya pun turut akan memanggil pemilik kendaraan dan tempat modifikasi kendaraan untuk dimintai keterangan.

“Kita masih mintai keterangan saksi, baik saksi di lokasi maupun saksi dari penumpang itu sendiri. Termasuk hasil olah TKP ditambah keterangan ahli. Nanti kita simpulkan dengan adanya gelar perkara,” ungkap Yudha.

Diketahui, sebuah kendaraan odong-odong mengalami kecelakaan maut usai tertabrak kereta api jurusan Merak-Rangkasbitung saat melintas di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Desa Silebu, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang pada Selasa (26/7) sekitar pukul 11.15 WIB.

Dalam peristiwa naas tersebut, sebanyak 9 orang meninggal dunia, ja8 orang mengalami luka berat dan 10 orang mengalami luka ringan. Para korban meninggal langsung dievakuasi menuju Rumah Sakit Drajad Prawiranagara Serang, sementara para korban luka dirawat di Rumah Sakit Hermina, Ciruas, Kabupaten Serang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES