Politik

Harlah ke-24 PKB, Dedi Wahidi: Target 100 Kursi DPR RI Insya Allah Tercapai pada Pemilu 2024

Selasa, 26 Juli 2022 - 20:02 | 31.32k
Anggota DPR RI Dedi Wahidi. (Foto: Nurhidayat/TIMES Indonesia)
Anggota DPR RI Dedi Wahidi. (Foto: Nurhidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Anggota DPR RI Dedi Wahidi mengaku optimis atas target raihan kursi pada Pemilu Legislatif tahun 2024. Target 100 kursi DPR RI dari Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin sangat mungkin dicapai melihat semangat dan soliditas kader serta pengurus partai.

"Insya Allah tercapai," ujar Dewa, sapaan Dedi Wahidi, kepada TIMES Indonesia, Selasa (26/7/2022).

Target 100 kursi DPR RI itu, menurut Dewa, telah dipetakan oleh pengurus DPP PKB. Termasuk di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat 8 yakni Kota dan Kabupaten Cirebon serta Indramayu, yang ditargetkan mendapatkan dua kursi.

"Saat ini kan hanya satu, baru saya saja anggota DPR RI di Dapil 8 ini, tahun 2024 ditargetkan harus mendapat 2 kursi," ujar Dewa.

Dewa menambahkan, peringatan Harlah ke-24 PKB menjadi momentum memanaskan kendaraan menuju Pemilu tahun 2024. Ia meyakini Pemilu yang akan digelar pada 14 Februari 2024 PKB dapat meraih hasil maksimal.

Dedi-Wahidi-b.jpg

"Politik itu dinamis, tahun 2009 PKB mendapat 28 kursi. Dan lagi, berdasarkan survei PKB selalu masuk tiga besar atau bahkan dua besar perolehan suara pada Pemilu 2024," ujar anggota Komisi V DPR RI itu.

Untuk diketahui, momen peringatan Harlah ke-24 PKB di Indramayu, Jawa Barat berlangsung meriah. Dedi Wahidi sebagai anggota DPR RI tiga periode menggelar turnamen sepak bola dan lomba mancing dengan melibatkan masyarakat Cirebon dan Indramayu.

Turnamen sepak bola antar kampung Dewa Cup ke-6 diikuti 32 tim dari desa-desa di Indramayu dan Cirebon. Turnamen telah berlangsung sejak Sabtu 23 Juli hinga 6 Agustus 2022. Sedangkan lomba mancing ditargetkan diikuti 1.000 peserta dan akan digelar pada Minggu 31 Juli 2022.

"Turnamen sepak bola antar kampung dan lomba mancing ini tujuannya untuk menjadi ajang silaturahmi dan kebersamaan warga dan juga hiburan. Tentu juga untuk semakin mendekatkan PKB dengan masyarakat," ujar Dewa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES