Peristiwa Internasional

Pemuda Asal Inggris Tewas Setelah Kepalanya Tersambar Rotor Helikopter

Selasa, 26 Juli 2022 - 19:02 | 34.05k
Jack Fenton turun lebih dulu dari helikopter kemudian menuju belakang dan bermaksud berselfieria ketika rotor helikopter yang masih berputar itu menyambar kepalanya. (John Liakos/Intime News/Athena Pictures)
Jack Fenton turun lebih dulu dari helikopter kemudian menuju belakang dan bermaksud berselfieria ketika rotor helikopter yang masih berputar itu menyambar kepalanya. (John Liakos/Intime News/Athena Pictures)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Seorang pemuda asal Inggris, Jack Fenton (22) tewas setelah kepalanya tersambar rotor helikopter saat sedang berselfie di Spata, Athena, Yunani, Senin (25/7/2022) malam.

Jack Fenton baru saja pulang dari perjalanan singkatnya di Pulau Mykonos untuk berwisata, kemudian mendarat di sebuah helipad di Spata, Athena, Yunani, Senin malam. Saat itu Jack Fenton bepergian bersama tiga temannya.

"Dia adalah orang pertama yang turun dari helikopter Bell 407 di Athena dan ketika dia bergerak ke belakang, kepalanya tersambar dia  rotor belakang pesawat helikopter," kata seorang pejabat senior polisi kepada The Times.

"Ia tewas seketika," katanya kemudian.

Mahasiswa Oxford Brookes itu dilaporkan sedang menggunakan teleponnya ketika dia tersambar baling-baling helikopter.

Malam itu juga pilot pesawat langsung ditahan atas tuduhan pembunuhan. Dua teknisi yang berada di darat juga ditahan oleh polisi. Sementara polisi sedang menyelidiki keadaan kecelakaan itu.

Pilot bisa menghadapi tuduhan pembunuhan jika dia menyuruh penumpang untuk keluar dari helikopter sebelum mesin dan baling-baling berhenti.
Orang tua Jack Fenton menyewa helikopter selama perjalanan keluarga, dengan satu saudara kandungnya diketahui berada di dalamnya

Jack Fenton adalah siswa Oxford Brookes, ia tinggal di asrama sekolah, Sutton Valence bertarif £36.000 per tahun di Maidstone, Kent. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES