Ekonomi

Hadir Kembali, 9TH K-UKM Expo 2022 Optimistis Gerakkan Perekonomian Sektor UMKM

Selasa, 26 Juli 2022 - 19:19 | 46.10k
Direktur PT. Amara Satu Raya, Yusuf Karim Ungsi. (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Direktur PT. Amara Satu Raya, Yusuf Karim Ungsi. (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – PT. Amara Satu Raya ( Oneevent ) menggelar pameran UMKM pada 27 hingga 31 Juli 2022. Acara ini dalam rangka Puncak Hari Koperasi ke-75 Provinsi Jawa Timur.

Acara yang terselenggara di Grand City Convex Surabaya ini bertajuk 9th K-UKM Expo 2022 dengan mengusung tema "Memantapkan Peran Koperasi dan UKM Sebagai Penggerak Perekonomian Rakyat".

Pameran K-UKM yang setiap tahun digelar ini sudah memasuki tahun yang ke-9. Namun di tahun 2022, sebanyak 146 Stand akan meramaikan, serta seluruhnya berasal dari Jawa Timur.

Direktur PT. Amara Satu Raya, Yusuf Karim Ungsi menyebut, pameran seperti ini konsisten digelar. Serta mendapatkan dukungan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas koperasi & UKM, Pemerintah kab/kota, OJK melalui TPAKD, Kadin Jatim, dan Asosiasi-asosiasi Pendukung K-UKM.

"Selama lima hari pelaksanaan 9th K-UKM Expo 2022 dikemas dengan tampilan yang menarik dan program-program terbaru yang memberikan banyak keuntungan bagi para pengunjung di targetkan mampu menghadirkan lebih dari 30.000 pengunjung yang meningkat dari tahun lalu," kata Yusuf, Selasa (26/7/2022).

Acara K-UKM Expo 2022 ini menghadirkan produk-produk seperti Batik, Tenun, aneka olahan Makanan dan Minuman dengan kualitas unggulan yang sudah di pasarkan tidak hanya di dalam negri yang sudah menyentuh pasar mancanegara.

Tak hanya itu saja, terdapat juga acara lain untuk meramaikan K-UKM Expo 2022, Pameran & Layanan dari 12 Lembaga Jasa Keuangan. Dengan adanya kegiatan seperti ini pelaku usaha bisa mendapatkan bekal ilmu baru untuk pengembangan dan pembiayaan UMKM.

"Tersedia juga UKM Corner sebagai pusat informasi bagi pelaku usaha untuk dapat berkonsultasi perihal perijinan, kekuatan kelembagaan, NIB, Merk, Packaging, hingga Logo," imbuh dia.

Yusuf mengatakan, tak kalah menarik juga, terdapat konsep Indonesian Fashion Culture yang tahun ini mengangkat nuansa fashion on the street yang menghadirkan karya-karya terbaik dari seluruh desainer pelaku UMKM dari Provinsi Jawa Timur.

"Harapan kami semua acara tersebut di atas berjalan dengan baik dan lancar. Kami berterima kasih atas dukungan dan kerja sama dari pihak yang turut andil. Kami juga akan hadir kembali dengan konsep baru untuk tetap mendukung perkembangan ekonomi di Provinsi Jawa Timur," pungkas Yusuf.

Dengan terselanggaranya acara ini, Yusuf berharap, UMKM dapat menggerakkan ekonomi Jawa Timur, terutama pasca pandemi Covid-19. Serta ke depan bisa kembali menggelar K-UKM Expo 2022 dengan konsep baru. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES