Indonesia Positif

Pilgub Malut 2024, Aliong Mus Ajak Warganya Dukung Ahmad Hidayat Mus

Selasa, 26 Juli 2022 - 18:00 | 78.49k
Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus saat berkunjung ke Kecamatan Taliabu Barat Laut. (Husen Hamid/TIMES Indonesia)
Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus saat berkunjung ke Kecamatan Taliabu Barat Laut. (Husen Hamid/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PULAU TALIABU – Masyarakat Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara di ajak mendukung tokoh pemekaran Taliabu Ahmad Hidayat Mus (AHM) pada pemilihan Gubernur Maluku Utara 2024 (Pilgub Malut 2024) mendatang. 

Ajakan dukungan ini disampaikan oleh Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus, saat berkunjung di Kecamatan Taliabu Barat Laut beberapa waktu lalu.

Dihadapan warga, Aliong meminta masyarakat untuk mendoakan Ahmad Hidayat Mus. Agar diberikan kesehatan dan umur yang panjang, biar bisa kembali bertarung pada pilgub 2024.

"Tokoh pemekaran Taliabu, Haji Ahmad Hidayat Mus kemarin sudah datang di Taliabu. Saya mengajak kita semua untuk mendoakan beliau. Dan nanti pada waktunya, kita kembali berjuang bersama, untuk memenangkan beliau di pilgub nanti," kata Aliong. 

Kepada TIMES Indonesia, Ketua DPD II Partai  Golkar Taliabu, Aliong Mus mengatakan belum memikirkan pertarungan Pilgub 2024 untuk dirinya. Tetapi fokus pada Ahmad Hidayat Mus. "Kalau saya belum, kita fokus Haji Ahmad Hidayat Mus," Selasa (26/7/2022).

Ahmad Hidayat Mus merupakan kakak kandung dari Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus. Ahmad Hidayat Mus lahir pada 2/6/1969, Di Desa Gela, Taliabu Utara.

Ahmad Hidayat Mus pernah menjabat sebagai Bupati Kepulauan Sula selama dua periode, yakni 2005–2010 dan 2010–2015. Ia juga pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Kepulauan Sula antara 2004 dan 2005.

Pada periode keduanya sebagai Bupati Kepulauan Sula, Ahmad mampu menjadikan Pulau Taliabu yang pada waktu hanya bersatus Kecamatan, menjadi Kabupaten Pulau Taliabu pada tahun 2013.

Dirnya adalah politisi yang sudah dikenal secara luas di Maluku Utara, Kerana sudah dua kali maju bertarung pada pilgub di tahun 2013 dan pada tahun 2018. Dalam dua kali bertarung, ia kalah dengan rival politiknya Abdul Gani Kasuba, Gubernur Maluku Utara saat ini.

Aliong Mus berharap, pada Pilgub Malut 2024 mendatang, Ahmad Hidayat Mus dapat bertarung lagi dan memenangkan pertarungan politik yang sempat tertunda dua kali. Dirinya meyakini, Ahmad Hidayat Mus mampu memberikan perubahan bagi Maluku Utara.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES