Olahraga

Rampung, Pengerjaan Sirkuit Motocross Jotosanur Kodim 0812/Lamongan

Selasa, 26 Juli 2022 - 16:39 | 52.81k
Lintasan Sirkuit Jotosanur Kodim 0812/Lamongan, Selasa (26/7/2022), Foto : Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia)
Lintasan Sirkuit Jotosanur Kodim 0812/Lamongan, Selasa (26/7/2022), Foto : Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGANSirkuit motocross Jotosanur Kodim 0812/Lamongan dipastikan siap menyambut ajang Kejurnas Motocross Indonesia Indomax National Championship pada 6 dan 7 Agustus mendatang. 

Pasalnya, sirkuit berstandart nasional yang terletak di sisi lapangan tembak Kodim 0812/Lamongan telah dinyatakan selesai, hanya tinggal finishing. 

"Pengerjaan sirkuit sudah selesai, tinggal finishing saja. Saat ini sirkuit telah memasuki tahap penyiraman air," kata Kabang Perekonomian Pemkab Lamongan, Erwin Sulistya Pambudi, Selasa (26/7/2022).  

Erwin mengungkapkan, pihaknya saat ini pekerjaan sudah memasuki tahap akhir perataan area parkir sirkuit serta penyiapan paddock.

Lintasan-Sirkuit-Jotosanur-Kodim-0812-Lamongan-a.jpg

"Khusus untuk paddock, sementara kita bangun sederhana. Tidak perlu mewah, yang terpenting tepat manfaat. Begitu juga untuk area parkir, hanya perataan dan pemadatan tanah saja," ujarnya. 

Sirkuit motocross di wilayah Kecamatan Tikung, Kabupaten Lamongan ini didesain oleh arsitek berpengalaman dalam mendesain sirkuit-sirkuit motocross tingkat nasional maupun internasional. 

Erwin meyakini, seluruh crosser (pembalap motocross) akan menunjukkan kemampuan masing-masing secara maksimal. Karena sirkuit dengan panjang lintasan 1,540 meter tersebut benar-benar menantang.

Lintasan-Sirkuit-Jotosanur-Kodim-0812-Lamongan-b.jpg

Menurur pria yang juga pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Lamongan, ada satu lintasan dengan gundukan tanah agak tinggi (table top). Tingginya mencapai 5 meter dengan panjang 31 meter. 

"Nah, di lintasan inilah yang cukup menantang. Karena saat turun dari jumping, crosser harus melajukan motornya dengan cepat," tutur Erwin seraya memastikan Sirkuit motocross Jotosanur Kodim 0812/Lamongan telah selesai. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES