Gaya Hidup

Baim Wong Mengaku Melepas Hak Cipta Merk Citayam Fashion Week, Begini Kata Kemenkumham RI 

Selasa, 26 Juli 2022 - 14:12 | 76.30k
Ilustrasi - Citayam Fashion Week yang didaftarkan HAKI oleh Baim Wong. (FOTO: Instagram: @baimwong)
Ilustrasi - Citayam Fashion Week yang didaftarkan HAKI oleh Baim Wong. (FOTO: Instagram: @baimwong)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Plt Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual Kemenkumham, Razilu menegaskan bahwa selebgram Baim Wong hingga saat ini belum mencabut daftar merk Citayam Fashion Week di HAKI.

Dia juga mengaku baru mendengar kalau artis tersebut telah melepas hak merk Citayam Fashion Week. Dia menyayangkan jika melepas hak cipta itulah, karena baru saja didaftarkan ke Ditjen HAKI.

Dia memohon kepada masyarakat tetap sabar dan tidak banyak berspekulasi, pihak Kemenkumham akan terus melakukan kajian mendalam seputar hak cipta dilindungi. Apalagi sudah bermunculan dari berbagai tokoh.

"Sampai saat ini belum mengajukan penarikan. Karena pasti, kalau sudah mengajukan penarikan, ada surat ke kita," kata Razilu di Jakarta, Selasa (26/7/2022).

Sebelumnya, Baim Wong mengaku akan melepaskan Citayam Fashion Week buntut kontroversi pengajuan merek ke Kemenkumham. Namun status permohonan tersebut terlihat belum ditarik di situs PDKI Kemenkumham.

Lebih lanjut, Razilu mengaku telah mendengar kabar Baim Wong hendak melepas Citayam Fashion Week. Namun, katanya, Baim Wong belum melayangkan surat permohonan penarikan pendaftaran merek.

"Kita sudah mendengar informasi itu, tapi sampai saat ini, kalau secara formal, belum ada pengajuan penarikan kembali, kita mengeluarkan penarikan kembali. Karena ketika pemohon mengajukan penarikan kembali, kita akan mengeluarkan surat bahwa ini sudah ditarik kembali," kata Razilu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES