Hukum dan Kriminal Kaisar Ferdy Sambo

Komnas HAM Hari Ini Periksa Tujuh Ajudan Pribadi Irjen Ferdi Sambo, Termasuk Bharada E

Selasa, 26 Juli 2022 - 12:36 | 25.14k
Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam saat memberikan keterangan pers di Jakarta (FOTO: Dokumen/antara)
Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam saat memberikan keterangan pers di Jakarta (FOTO: Dokumen/antara)
FOKUS

Kaisar Ferdy Sambo

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam menyatakan, jajarannya sedang memeriksa tujuh ajudan pribadi Mantan Kadiv Propam Mabes Polri Irjen Ferdy Sambo

Dari ketujuh ajudan Ferdy Sambo tersebut ada juga Bharada E. Mereka semua dimintai keterangan seputar penyidikan terkait kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J di rumah Ferdy Sambo.

Dia berharap kepada masyarakat tetap sabar menunggu pengumuman hasil pemeriksaan, serta disarankan aga tidak memberikan spekulasi berlebihan dengan mendahului proses penyidikan.

"Iya benar sedang dilakukan pemeriksaan. Semua dilakukan untuk mengetahui apakah tuduhan itu benar atau tidak. Kemudian mencocokkan dengan bukti yang sudah ada," kata Choirul Anam di Jakarta, Selasa (26/7/2022).

Sementara itu, dalam kesempatan yang berbeda tim khusus bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sudah terbang ke Provinsi Jambi. Mereka akan melakukan pantauan langsung hasil autopsi ulang jenazah brigadir Yoshua.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan 1200 personel akan mengamankan proses autopsi ulang jenazah Nopryansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Sebagai informasi, pengamanan tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari bertutut-turut. Personel merupakan gabungan dari TNI-Polri yang sudah bekerjasama untuk memberikan pengamanan di lokasi.

"Pengamanan akan dilaksanakan pada tanggal 26 hingga 28 Juli mendatang. Jadi kami akan memaksimalkan pengamanan di lapangan, apalagi nanti ada juga pembongkaran makam," kata Mulia. (*).

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES