Olahraga

Konsentrasi Persik Buyar, Peluang Terbuang Sia-Sia

Selasa, 26 Juli 2022 - 02:51 | 27.32k
Striker asing Persik Kediri Joanderson dijaga ketat para pemain Persita saat laga Liga 1, Senin (25/7/2020) di Tangerang. (foto:  MO Persik)
Striker asing Persik Kediri Joanderson dijaga ketat para pemain Persita saat laga Liga 1, Senin (25/7/2020) di Tangerang. (foto: MO Persik)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Tidak hanya masalah konsentrasi, Persik Kediri juga punya pekerjaan rumah besar di lini depan dimana, masih seperti saat pra musim Persik gagal maksimalkan peluang.

Dalam laga perdana Liga 1 melawan Persita, Senin (25/7/2022),  setidaknya 3 peluang emas yang dihasilkan terbuang percuma.

"Saya mencatat sekitar 2-3 kesempatan emas yang jika lebih konsentrasi dan tenang di kotak penalti bisa dimanfaatkan, termasuk juga tendangan Pahabol yang membentur tiang gawang,"  jelas Pelatih Persik Kediri Javier Roca. 

Persik Kediri harus segera mencari solusi masalah lini serang ini. Pekan depan Persik akan melakoni laga di kandang dengan menjamu Bhayangkara FC, Minggu (31/7) sore di stadion Brawijaya Kediri. Jika lini serang masih sulit mencetak gol, Kediri bisa  makin terpuruk.  

"Selama tidak bisa mencetak gol maka tidak akan bisa memenangkan pertandingan. Kami harus kerja lebih keras lagi sampai bola benar-benar masuk gawang lawan," tambah Roca lagi. Masalah lini depan ini, sudah terjadi sejak pra musim lalu. 

Sebagai catatan di bursa transfer, Persik cukup aktif mendatangkan pemain di dua sektor tersebut.  Di lini depan ada Ferinando Pahabol (sebelumnya Persipura Jayapura), pemain muda Sutan Zico, serta striker asing asal Brazil Joanderson.  Kehadiran mereka menambah kekuatan lini depan Persik Kediri yang sebelumnya sudah ada M Ridwan, Yusuf Meilana, Faris Aditama, serta darah muda asal Papua Jeam Kelly Sroyer.

Di lini tengah, Persik bahkan sukses mendatangkan dua pemain dengan status pemain terbaik Liga Indonesia yakni Rohit Chand (sebelumnya Persija Jakarta) dan Renan Silva (dari Madura United). Selain keduanya Persik juga merekrut Riyatno Abiyoso dan Rahel Radiansyah (dari Persela), pemain muda Rendy Juliansyah.

Seperti diketahui, Persik Kediri kalah di laga perdana Liga 1 musim 2022/2023.  Bertandang ke rumah Persita,  Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Persik gigit jari setelah kalah 2-0. Gol cepat Romero Ezequiel di menit 2 dan gol M Wildan Ramdhani pada menit 56 membuat Persik harus pulang dengan tangan kosong. Akibat kekalahan ini Persik saat ini terdampar di posisi 16 sementara Persita terbang ke posisi 3. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES