Pendidikan Universitas Islam Malang

Kisah Inspiratif Alumni FEB UNISMA, Sejak Kuliah Berprestasi Hingga Raih Beasiswa LPDP

Senin, 25 Juli 2022 - 21:40 | 43.90k
Program NGOBAS SME UNISMA. (Foto: Unisma for TIMES Indonesia)
Program NGOBAS SME UNISMA. (Foto: Unisma for TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Program NGOBAS SME yang digelar oleh Studi Marketing & Entrepreneurship Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang (UNISMA) kali ini mengangkat tema Yang Muda Yang Berprestasi! Studi lanjut yuk!

Acara ini menghadirkan narasumber Nur Diana,SE.,M.Si selaku Dekan FEB Unisma dan Agung Minto Wahyu, SM sebagai alumni FEB UNISMA Program Studi Manajemen yang meraih lulusan terbaik pada wisuda Oktober tahun 2020 yang lalu. Saat ini ia meraih beasiswa LPDP untuk studi lanjut ke program Pascasarjana Universitas Indonesia.

Acara yang dipandu oleh Host Fico Abiyu Taufiq dan Denny Chandra Kirana ini sangat interaktif mengupas berbagai prestasi yang diraih baik mahasiswa maupun alumni sebagai media untuk transfer informasi, motivasi serta memberikan value added kepada usernya seperti mahasiswa, orang tua maupun alumni.

Dalam acara Ngobas, Dekan FEB UNISMA Nur Diana SE, MSi didaulatoleh kedua host Ngobas SME ini tentang kita-kiat apa saja yang telah diterapkan FEB UNISMA sehingag mahasiswa FEB sejaka awalkuliah hingga jadi alumni prestasinya sangat membanggakan.

NGOBAS-SME-UNISMA-a.jpg

“Alhamdulillah FEB Unisma tiada hentinya selalu membekali knowledge, skill maupun attitude sejak mereka masuk di semester awal hingga lulus. Sejak awal masuk di semester awal memang semua talent yang dimiliki oleh mahasiswa baru kita petakan baik yang sifatnya akademis maupun non akademis. Dari pemetaan inilah akhirnya melalui pembinaan yang ada di bidang kemahasiswaan kita godok, kita berikan pembinaan melalui berbagai wadah yang ada di FEB UNISMA," ujarnya. 

Seperti halnya Agung Minto Wahyu, sejak awal memiliki talent di bidang karya ilmiah. Melalui wadah galeri investasi, GIESS, Tax Center maupun Forum Ilmiah lainnya dengan pembinaan dosen yang dipilih FEB, akhirnya mereka bisa mengikuti berbagai ajang kompetisi ilmiah mahasiswa baik bersifat nasional maupun intrenasional seperti PKM, KBMI, PHP2D, dan lain-lain. 

Banyak talent mahasiswa, memberi semangat serta motivasi kepada seluruh mahasiswa FEB Unisma sehingga FEB Unisma banyak melahirkan alumni mahasiswa prestasi di berbagai bidang baik akademik maupun non akademik.

"Harapan kami bisa mengajak adek-adek mahasiswa lainnya supaya bisa terus meningkatkan skill dan kemampuan untuk selalu menjadi berprestasi," tuturnya.

Diana berpesan kepada seluruh adek-adek mahasiswa FEB Universitas Islam Malang. "Tipsnya adalah be yourself, yakin dan percaya atas apa yang menjadi target, terus berusaha, mohon doa restu, serta dukungan dari orangtua dan teman, setelah berusaha dan berdoa, hasilnya serahkan kepada-Nya," ujarnya. 

Dekan FEB Unisma Membagi Informasi Agar Berprestasi

Saat Ngobas, Minto berbagi pengalaman selama berada di FEB Unisma. "Saat itu dimulai semester dua, saya mencoba mengikuti berbagai kegiatan yang sesuai dengan passion saya. Saat itu saya mengikuti lomba karya tulis ilmiah, kemudian konferensi dan menulis artikel ilmiah. Tentu ini semua tidak bisa saya lakukan tanpa adanya dukungan dari dekanat dan bapak ibu dosen di lingkungan FEB Unisma. Dan saya juga bertemu kakak tingkat, dan organisasi yang sangat suportif. Jadi itu yang harapannya sampai saat ini bisa terus berkelanjutan untuk adek-adek mahasiswa FEB Unisma kedepan," ujar Minto. 

Lembaga Pengelola Dana Pendidikan atau biasa disingkat dengan LPDP, tentu sudah tidak asing terdengar. Beasiswa tersebut diberikan oleh Kementerian Keuangan RI bagi individu yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan di institusi pendidikan yang berada di dalam maupun di luar negeri.

NGOBAS-SME-UNISMA-b.jpg

Agung Minto Wahyu merupakan Alumni FEB Unisma yang dimana saat kuliah di FEB Unisma telah mencatat 13 prestasi selama studi S1 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang. Dan saat ini ia berhasil menerima beasiswa reguler S2 LPDP Dalam Negeri pada tahun 2022.

Agung Minto Wahyu atau yang biasa disapa dengan Minto, merupakan alumni FEB Unisma lulusan tahun 2020 sekaligus awardee beasiswa LPDP Dalam Negeri. Saat ini Ia sedang menempuh gelar S2 di Universitas Indonesia.

Akhir acara Dekan FEB Unisma memberitahukan kepada publik, bahwa di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisma baik Talenta Akademik maupun Non Akademik betul-betul dikelola dengan baik supaya menjadi SDM unggul untuk Indonesia Maju. Ngobas ditutup dengan pemberian kenang-kenangan dari Dekan FEB Unisma kepada alumni Mahasiswa FEB Universitas Islam Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES