Olahraga

ISSI Kota Batu Sabet 4 Medali Kejurnas

Senin, 25 Juli 2022 - 20:06 | 34.29k
Para atlet Kota Batu meraih medali dalam Kejurnas balap sepeda yang dilaksanakan di Banyuwangi. (Foto: ISSI Kota Batu for TIMES Indonesia)
Para atlet Kota Batu meraih medali dalam Kejurnas balap sepeda yang dilaksanakan di Banyuwangi. (Foto: ISSI Kota Batu for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATUISSI Kota Batu berjaya di Kejuaraan Nasional (Kejurnas)/ Indonesia National Championship 2022 di Banyuwangi, 23 hingga 24 Juli 2022. Dari 6 atlet yang dikirim, empat atlet mendapatkan medali dari kejuaraan yang bisa memuluskan langkah atlet menjadi Tim Nasional (Timnas) ini.

Hari pertama, Sabtu (23/7/2022) di nomor Enduro kategori Men Youth, atlet ISSI Kota Batu Obby Aditya meraih medali perunggu. Hari kedua, Minggu (24/7/2022), atlet ISSI Kota Batu memborong tiga medali di nomor downhill.

Andhien Rahmadani meraih medali perunggu di kategori Women Youth, Pandu Satrio Perkasa meraih medali emas kategori Men Youth dan Hildan Afosma Katana meraih medali emas nomor Men Elite.

Dalam balapan yang dilaksanakan di Gantasan Bike Park Banyuwangi, di nomor Men Elite, Afos mengakhiri race dengan catatan waktu 2 menit 49,97 detik, disusul M Abdul Hakim pembalap dari Jawa Tengah yang mendapatkan catatan waktu 2 menit 53,17 detik dan di posisi ketiga Rendy Farera Sanjaya pembalap dari Klub Patrol Mountain di posisi ketiga dengan catatan waktu 3 menit 53, 52 detik.

Kejayaan yang sama dikibarkan oleh Pandu Satrio Perkasa di kategori Men Youth menjadi jawara setelah meraih catatan waktu tercepat dengan 3 menit, 8,88 detik. Disusul Adam Muhammad Akbar ISSI Kabupaten Jember dengan catatan waktu 3 menit 12,81 detik dan diposisi ketiga Achmad Pandu Wijaya dari ISSI Kepri dengan catatan waktu 3 menit 12,92 detik.

Pembalap Wanita Kota Batu, Andhien Rahmadani yang dalam Porprov Jatim VII tahun 2022 yang meraih medali perunggu, dalam Kejurnas ini, dengan kondisi tangan yang sudah mulai membaik Kembali meraih medali perunggu.

“National Championship adalah event yang sangat ditunggu-tunggu oleh atlet seluruh indonesia khususnya MTB Downhill karena setiap Rider yang menjadi juara di event ini kemungkinan besar mendapatkan golden tiket untuk menjadi Timnas,”kata Afos Katana.

Karena itu, jauh hari Afos bersama Atlet ISSI Kota Batu jauh hari di siapkan untuk mengikuti event ini.

“Saya percaya mereka sudah siap untuk bertanding di event ini. Dari Andien, Pandu, Obby, Fajar bulan ini mereka memiliki kwalitas fisik yang bagus dan siap untuk bertanding. Kita memang menargetkan semua medali dari semua kelas yang kita ikuti,” ujar Afos yang atlet sekaligus pelatih ISSI Kota Batu ini.

Kegembiraan begitu dirasakan oleh warga Kota Batu dan orang tua atlet, karena mereka semua merasakan aura persaingan dalam Kejurnas kali ini begitu terasa.

“Alhamdulillah, anak saya kembali meraih medali perunggu. Gadis saya benar-benar comeback. Semoga bisa membuka jalan Andine kedepannya bisa lebih baik lagi,” ujar Awang orang tua Andien.

Andien sempat absen dari beberapa kali kejuaraan karena mengalami patah tulang tangan. Bahkan ia nyaris tidak bisa mengikuti Porprov Jatim VII tahun 2022. Namun karena kondisi membaik, akhirnya ia bisa mengikuti Porprov lalu Kejurnas ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES