Pendidikan

Pendaftar Jalur Mandiri Capai Target, UIN Maliki Malang Matangkan Persiapan

Senin, 25 Juli 2022 - 14:50 | 43.06k
Persiapan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menuju ujian mandiri tulis 2022. (FOTO: UIN Malang for TIMES Indonesia)
Persiapan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menuju ujian mandiri tulis 2022. (FOTO: UIN Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pendaftaran jalur mandiri tulis di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki Malang) mencapai target. Pihak panitia kini melaksanakan penyempurnaan dan pematangan persiapan.

Pada Senin, (25/7/2022) panitia penerimaan mahasiswa baru menggelar tes uji coba CBT jalur Mandiri melalui zoom dan youtube. Kali ini jumlah pendaftar S1 jalur mandiri mencapai 5.775 peserta dan total keseluruhan baik S1 maupun program pascasarjana mencapai 6.346 peserta.

Angka ini disebut telah melebihi target pimpinan. Sebab itu, pihak kampus bersyukur dan mematangkan segala persiapan untuk tes mandiri yang akan digelar pada 27-28 Juli 2022.

"Hal ini patut disyukuri karena ini merupakan anugerah dari Allah SWT, sehingga semakin banyak peserta yang mendaftar akan semakin mudah dalam menseleksi calon mahasiswa yang unggul," kata Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Prof Dr Umi Sumbulah MAg.

Untuk mematangkan persiapan, panitia sudah menyiapkan skema uji coba pada hari ini. Hal ini tentunya untuk mengurangi potensi error dan kendala teknis pada pelaksanaan ujian. "Karena mandiri proses seleksinya masih online maka dibutuhkan uji coba terlebih dahulu," tegasnya.

Ia berharap mahasiswa baru UIN Maliki Malang yang diterima mampu membawa nama baik almamater dan mendulang prestasi untuk kampus tercinta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES