Pemerintahan

Timsel Umumkan 12 Calon Anggota Bawaslu DKI, Satu Diantaranya Wartawan Media Online

Senin, 25 Juli 2022 - 14:44 | 57.63k
Pengumuman hasil seleksi Bawaslu DKI - (FOTO: Tangkapan layar zoom meeting Bawaslu DKi Jakarta)
Pengumuman hasil seleksi Bawaslu DKI - (FOTO: Tangkapan layar zoom meeting Bawaslu DKi Jakarta)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – \Carlos Paath lolos dalam seleksi tahap awal Calon Anggota Badan Pengawas Pemilu DKI Jakarta (Bawaslu DKI). Wartawan media online Beritasatu yang juga pengurus Forum Wartawan Parlemen (FWP) itu lolos bersama 11 calon lain yang mengikuti seleksi yang diumumkan hari ini, Senin 25 Juli 2022.

Dari hasil yang diumumkan Tim Seleksi Calon Anggota Badan Pengawas Pemilu DKI Jakarta, disampaikan jika ke-12 calon lolos dari 96 orang yang mengikuti seleksi menjadi komisioner Bawaslu DKI Jakarta.

"Setelah melakukan penilaian atas Tes Tertulis dan Tes Psikologi Calon Anggota Bawaslu Propinsi DKI Jakarta, bersama ini kami umumkan nama-nama yang lulus seleksi Tes Tertulis dan Tes Psikologi Calon Anggota Bawaslu Propinsi DKI Jakarta," terang Ketua Timsel Didik Suhariyanto SH MH dalam pemaparannya.

Adapun ke-12 calon yang lolos adalah sebagai berikut:

1. Agustinus Benny Sabdo
2. Ardhana Ulfa Azis
3. Carlos Kartika Yudha Paath
4. Dody Wijaya
5. M Halman Muhdar
6. Munandar Nugraha
7. Prayogo B Utomo
8. Quin Pegagan
9. Reki Putera Jaya
10. Rini Rianti Andriani
11. Sakhroji
12. Tri Enraningsih 

"Pengumuman ini hasil yang telah diikuti seluruh peserta ada 96, dan ini hasil tes CAT dan psikotes menjadi 12 peserta yang akan mengikuti tahapan selanjutnya. Hasil ini merupakan hasil dari pelaksanaan tes dan tentunya (sudah) afirmasi dari perempuan," jelas Didik.

Anggota Timsel Prof Siti Zuhro mengemukakan, ke 96 orang yang menjalani seleksi dengan mengikuti tiga tes yang digelar timsel. Dari 96 orang selanjutnya diputuskan lolos seleksi sebanyak 12 orang.

"Dan yang utama juga, ada pengarusutamaan gender, jadi alhamdulillah kita memang juga mempertimbangkan kehadiran kaum perempuan untuk mencalonkan Bawaslu DKI," kata Siti Zuhro.

Sekretaris Timsel Aditya Perdana mengungkapkan, seleksi dilaksanakan berdasarkan amanat Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum. Berdasarkan surat Nomor: 11/Timsel-BAWASLU/JK/VII/2022 tanggal 25 Juli 2022.

"Nama-nama yang mengikuti Tes Tertulis dan Tes Psikologi sebagaimana diatas untuk mengikuti Tes Kesehatan pada tanggal 26 Juli 2022 pukul 06.30 WIB," terangnya.

Tes Kesehatan calon anggota Bawaslu DKI ini diselenggarakan di Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bidokkes) Polda Metro Jaya, Jl Jenderal Sudirman No 55 Jakarta Selatan. Setelah menjalani Tes Kesehatan, lanjut Aditya, ke-12 calon dijadwalkan untuk mengikuti Tes Wawancara pada tanggal 28-29 Juli 2022. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES